Walikota Padang Cicipi Peyek Daun Jambu Ngawi di Batam Expo 2017

Walikota Padang Cicipi Peyek Daun Jambu Ngawi di Batam Expo 2017. Foto-FelyFela


BATAM – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Ngawi turut berpartisipasi menampilkan berbagai produk unggulan dari Kabupaten Ngawi di Batam Expo yang berlangsung 9-14 November 2017.

Salah satu produk unggulan yang dibawa oleh Disperindag Ngawi adalah produk dari Fely Fela Jambu Merah Ngawi. Seperti diketahui bahwa Fely Fela Jambu Merah Ngawi merupakan salah satu penghasil jambu merah terbesar di Ngawi.

Perkebunan jambu merah ini terletak di Dusun Munggur, Desa Giriharjo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi. Di perkebunan ini terdapat berbagai macam jenis jambu di antaranya, Jambu Sukun Merah, Jambu Sukun Putih, dan Jambu Getas Merah.

Walikota Padang Cicipi Peyek Daun Jambu Ngawi di Batam Expo 2017. Beruntung sekali salah satu produk unggulan yang disajikan di stand Ngawi mendapat perhatian khusus dari Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah S.P.. Seperti disampaikan oleh pihak Fely Fela, bahwa di Batam ini produk yang disajikan adalah stik jambu, kerupuk jambu, dan peyek daun jambu.

Sebelumnya, produk dari Fely Fela Jambu Merah Ngawi ini juga menjadi salah satu produk inovatif dan stand mereka mendapatkan juara 1 di Lampung Trade Tourism Investment (TTI) Expo, Oktober 2017 lalu saat digandeng oleh Disperindag Provinsi Jawa Timur.

Selain itu berkat dukungan Pemda Ngawi dan masyarakat sekitar, saat ini bukan hanya olahan makanan dan minuman yang bisa dihasilkan oleh Fely Fela Jambu Merah Ngawi. Di perkebunan jambu dengan luas dua hektare dan memiliki 1.200 pohon jambu ini dijadikan kawasan wisata edukasi petik jambu dan inovasi guava. Dari pengakuan pengelola dengan olahan minuman jambu produksinya bisa sangat tinggi, satu bulan bisa terjual 3.000 karton. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com