Wamendes Budi Arie Setiadi Kunjungi Desa Gendingan dan Resmikan Destinasi Wisata Sawah Merti Bumi

Wamendes Budi Arie Setiadi didampingi Wakil Bupati Ony Anwar saat berkunjung di Wisata Merti Bumi Desa Gendingan. Foto : Humas Kemendes PDTT

NGAWI — Wakil Menteri Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, Dan Transmigrasi Republik Indonesia Budi Arie berkunjung ke kabupaten Ngawi, tepatnya di Desa Gendingan, kecamatan Widodaren, Jumat (08/11/2019).

Agenda kunjungan pertama kalinya di kabupaten Ngawi ini selain meninjau langsung kondisi permasalahan di desa dan pemanfaatan penggunaan dana desa yang dikucurkan cukup besar setiap tahunnya juga meresmikan pembangunan Destinasi Wisata Sawah, Merti Bumi. Ngawi merupakan kunjungan keempat dalam estafet pertama Budi Arie di pekan ini yang diawali dari Banten, Majalengka, dan Pekalongan.

Wamendes Budi Arie Setiadi Kunjungi Desa Gendingan dan Resmikan Destinasi Wisata Sawah Merti Bumi. Nampak Budi langsung melakukan peninjauan lokasi Merti Bumi, berjalan di atas jembatan bambu dan juga menyusuri pematang sawah yang merupakan obyek utama di Destinasi Wisata Sawah, Merti Bumi ini.

Wisata Sawah Merti Bumi ini merupakan salah satu wisata yang digagas pemerintah desa Gendingan dengan memanfaatkan lahan pertanian, tanpa mengubah fungsi lahan, namun menambah daya tarik berupa jembatan bambu dan menara pandang di area persawahan.

Dengan adanya destinasi wisata ini, diharapkan mampu menjadi salah satu sarana para pengunjung untuk menikmati pemandangan sawah dan merasakan segarnya udara yang belum tercemar.

Merti Bumi merupakan salah satu inovasi dan destinasi wisata desa Gendingan yang meliputi wisata sawah, edukasi mina padi, budidaya sayur dengan sistem hydroponik, termasuk pula area outbound yang bisa dimanfaatkan oleh para wisatawan. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com