Warga Desa Jogorogo Penuh Keakraban Menikmati Cerita dari Ki Alex Budi Sabdo Utomo

Warga Desa Jogorogo Penuh Keakraban Menikmati Cerita dari Ki Alex Budi Sabdo Utomo. Foto-Desa Jogorogo


JOGOROGO – Rangkaian Bersih Desa Desa Jogorogo yang diselenggarakan dua hari berturut – turut diakhiri dengan pagelaran Wayang semalam suntuk dengan lakon Mbangun Taman Maerokoco oleh Ki Alex Budi Sabdo Utomo, Jumat (20/10/2017).

Bertempat di halaman rumah Kepala Desa Jogorogo, Warga Desa Jogorogo Penuh Keakraban Menikmati Cerita dari Ki Alex Budi Sabdo Utomo ini. Acara “wayangan” selain sebagai wujud melestarikan budaya jawa, juga sebagai ungkapan syukur dengan saling berkumpul dan mengakrabkan diri setelah kemarin (19/10/2017) digelar Kirab Gunungan dan Launching Taman Rogo Adem.

Warga Desa Jogorogo Penuh Keakraban Menikmati Cerita dari Ki Alex Budi Sabdo Utomo. Sementara itu Kepala Desa Jogorogo, Nur Ekawati, S.E. tampak berbaur dengan seluruh warga dan seluruh undangan, bahkan sempat membawakan lagu untuk kebersamaan.

“Kami ingin tetap melestarikan budaya nenek moyang, sehingga rangkaian bersih desa kita setiap waktu selalu ada wayangan,” terang Kepala Desa yang kreatif dan inovatif ini.

Bersih desa Desa Jogorogo kali ini memang tergolong berbeda, selain adanya Festival Kirab Gunungan Sedekah Bumi yang begitu meriah dan disaksikan ribuan masyarakat Jogorogo dan sekitarnya, ada prosesi unik dan kreatif juga yang diselenggarakan oleg pemerintah desa Jogorogo, yakni minum dan makan bersama 1910 porsi wedang jahe dan jadah bakar.

Banyak warga yang menikmati acara ini mendoakan semoga Desa Jogorogo selalu bisa maju, kreatif dalam kegiatannya, dan tentunya sejahtera masyarakatnya.

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com