Krisna Menjadi Pemenang Lomba Logo Peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang-Indonesia

Krisna Menjadi Pemenang Lomba Logo Peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang-Indonesia. Foto-Krisna


NGAWI – Sumringah, berseri, dan tentunya bahagia terpancar dari wajah Krisna Setya Wiratama. Sosok pemuda asli Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo ini mendapatkan kabar dari Kedutaan Besar Jepang bahwa karyanya menjadi desain terbaik dalam Lomba Pembuatan logo “Peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang-Indonesia.”

Putra pasangan Joko Setiono dan Indah Suyanti ini menjadi pemenang lomba dan berhak mendapatkan Hadiah Tiket Jakarta-Tokyo PP (untuk 2 orang). Krisna mengikuti lomba kategori 1 yang mendaftar atas nama pribadi (warga negara jepang ataupun WNI) maupun atas nama kelompok/perusahaan (Jepang ataupun Indonesia).

Desain konsep logo ini dikirimkan Krisna pada 28 September 2017 lalu, yang ketika itu ia mendapatkan informasi adanya perlombaan dari salah seorang temannya. Dengan antusias Krisna membuat beberapa konsep untuk disiapkan.

“Bulan Agustus lalu saya diberi info mengenai lomba ini oleh Inayah, teman sekelas saya. Saya begitu antusias karena hadiahnya tiket ke Jepang,” ungkap Krisna kepada KampoengNgawi.com

Begitu bersemangat Krisna membuat konsep logo ini meski laptopnya rusak, dia meminjam laptop temannya untuk menggagas sebuah logo yang mempunyai keunikan tersendiri. Jadilah 2 konsep logo yang dia yakini untuk bisa dikirimkan ke panitia lomba.

“Karena banyaknya kegiatan sekolah yang saya ikuti, sempat terlewat deadline untuk mengirimkan konsep, tapi Alhamdulllah untungnya pendaftaran diperpanjang hingga 30 September 2017,” terang pemuda kelahiran 7 Agustus 2000 ini.

Sebelum mengirimkan konsep logo, Krisna sempat meminta saran kepada teman, guru, dan juga rekan lainnya untuk memantapkan hati. Kebanyakan lebih suka dengan konsep pertama, padahal hati Krisna lebih sreg dengan konsep kedua yang akhirnya justru dikirimkan oleh krisna dan menjadi desain terbaik yang dinyatakan oleh panitia.

Siswa kelas XII SMA Negeri 2 Ngawi yang mempunyai cita – cita sebagai Diplomat, Jurnalis, dan Art Director ini mengaku bangga dengan hal ini. Sebuah passion yang bisa terus dikembangkan. Krisna juga tercatat sebagai Juara 2 Pemilihan Dimas Diajeng Ngawi 2017 yang baru saja terlaksana awal November lalu dan dinobatkan sebagai Wakil 1 Duta Wisata Ngawi 2017.

Selamat untuk Krisna menjadi pemenang Lomba Logo Peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang-Indonesia. Semoga menjadi inspirasi untuk anak bangsa. Tanggal 23 November 2017 nanti, Krisna akan menerima hadiah di Jakarta atas undangan Kedutaan Besar Jepang. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com