Pramuka Ngawi Turut Sukseskan Festival Wirakarya Kampung Kelir tahun 2017

Persembahan dari Ngawi untuk Festival Wirakarya Kampung Kelir zona 7 Trenggalek 2017 dengan tema Sendra Tari Roro Jonggrang. Foto-IG/Yudha


TRENGGALEK – Kabupaten Ngawi diwakili oleh anggota Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Ngawi turut mensukseskan sebuah kegiatan yang digagas oleh Pramuka Jawa Timur dalam memperhatikan lingkungan sekitar dalam tajuk Festival Wirakarya Kampung Kelir tahun 2017.

Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka tahun 2017 merupakan kegiatan yang digagas oleh Pramuka Jatim untuk menciptakan lingkungan masyarakat menjadi sehat, aman dan bersih. Festival ini bertemakan “Merajut Persaudaraan dalam Warna-warni Indonesia.”

Pramuka Ngawi Turut Sukseskan Festival Wirakarya Kampung Kelir tahun 2017. Anggota Pramuka dari Ngawi ikut dalam zona 7 yang berlokasi di Kabupaten Trenggalek. Sebanyak 11 zona Pramuka di Jawa Timur menggelar Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka yang dihelat mulai April-Mei 2017. Setiap zona diikuti oleh dua sampai enam kwartir cabang (kwarcab) Pramuka.

Sebelas zona di Jatim yang menggelar Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka antara lain Kwarcab Banyuwangi, Kwarcab Lumajang, Kwarcab Malang, Kwarcab Trenggalek, Kwarcab Jombang, Kwarcab Kota Kediri, Kwarcab Bojonegoro, Kwarcab Gresik, Kwarcab Probolinggo, Kwarcab Sumenep, Kwarcab Sidoarjo.

Kampung Kelir memperlihatkan kepada masyarakat tentang kepedulian pramuka dalam membantu sesama. Anggota pramuka bersatu padu mengecat dan membersihkan rumah yang telah dipilih. Selain itu ada berbagai pentas pertunjukan yang disuguhkan dari peserta yang ikut dalam kegiatan ini. Persembahan dari Ngawi untuk Festival Wirakarya Kampung Kelir zona 7 Trenggalek 2017 adalah dengan menyuguhkan seni tari dengan tema Sendra Tari Roro Jonggrang. (cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest