253 Sertifikat Wakaf Dibagikan Presiden Jokowi di Masjid Baiturrahman Ngawi

253 Serifikat Wakaf Dibagikan Presiden Jokowi di Masjid Baiturrahman Ngawi, Jumat (01/02/2019). Foto-Humas Setkab RI

NGAWI — Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menjalankan ibadah salat Jumat di Masjid Baiturrahman Ngawi, Jumat (01/02/2019) usai mengunjungi Benteng Pendem Van den Bosch.

253 Sertifikat Wakaf Dibagikan Presiden Jokowi di Masjid Baiturrahman Ngawi untuk rumah ibadah dan pondok pesantren yang berada di Kabupaten Ngawi.

Pembagian sertifikat ini menurut Jokowi untuk memberikan solusi adanya masalah-masalah sengketa yang berkaitan dengan tanah wakaf seperti yang ia contohkan di Jakarta.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyampaikan bahwa Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) beserta jajaran kantor wilayah kerjanya sekarang cepat sekali.

Menurut Jokowi, petugas yang bertugas dalam urusan sertifikat tersebut diberikan target jumlah agar semua bisa kerja dengan cepat dan menyeluruh ke tiap-tiap provinsi.

Jokowi merinci bahwa tahun 2017 telah menyelesaikan 5,1 juta sertifikat, tahun 2018 telah diselesaikan 9 juta 4 ratus sertifikat dan menyebutkan bahwa target tahun 2019 ini adalah 10 juta sertifikat.

Dalam akhir sambutannya, Presiden mengingatkan bahwa Indonesia adalah negara dengan penduduk yang besar sehingga penting sekali untuk menjaga keragaman suku, bahasa, dan agama di Indonesia. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com