Advertorial

Chuwi-Lan, Sale Pisang Kartonyono Ngawi

NGAWI — Bagi sebagian kalangan, makan buah pisang secara langsung masih kurang diminati. Struktur lembek dan membuat cepat kenyang menjadi alasan yang umum tentang buah ini.

Siapa sangka, di tangan Bambang Irawan, asal Mantingan, Ngawi, buah surga ini diubah menjadi camilan yang terasa sangat lain rasanya. Disulaplah pisang-pisang pilihan itu menjadi sale pisang yang empuk, kenyal, dan bikin kangen.

Bambang mengaku sebenarnya usaha pembuatan sale ini sudah diawali sekitar 3 tahun yang lalu. Biasanya paling banyak order saat lebaran. Seiring perjalanan waktu, tentu saja dia bersama keluarga tidak ingin usahanya hanya berjalan di tempat. Kurang lebih 5 bulan yang lalu, dilakukan perubahan brand dan kemasan yang kekinian.

Brand baru itu adalah Chuwi-Lan Sale Pisang lengkap dengan tagline Empuk Kenyal Bikin Kangen dan ada ikon kabupaten Ngawi yaitu Tugu Kartonyono dan manusia purba dalam kemasan berwarna dominan hijau muda.

“Dengan kemasan yang “Ngawi Banget” tersebut, produk ini melejit di pasaran,” ujar Bambang kepada redaksi KampoengNgawi.

Baca Juga :   Puncak Hari Aksara Internasional ke-54 Provinsi Jawa Timur Digelar di Alun-Alun Ngawi

Saat ditanya apa filosofi nama Chuwi-Lan, Bambang mengaku sejak awal menginginkan nama produk harus unik, mudah disebut dan diingat. Katab “Cuwilan” sebenarnya merupakan bahasa jawa yang artinya potongan.

“Untuk menambah rasa brandnya saya tambahi “H” agar lebih unik seolah dari bahasa asing,” imbuhnya.

Mantan Ketua Unit Pengelola Kegiatan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (UPK PNPM) Mantingan ini mempunyai obsesi bahwa, setiap orang Ngawi yang pulang kampung, rekan di luar kotanya akan berpesan, “jangan lupa bawakan CHUWI-LAN ya.”

Tidak semulus yang dikira, produk yang saat ini di banderol Rp. 15.000 per bungkus ini masih cukup kesulitan mencari bahan baku yang menurut Bambang sangat minim di wilayah Ngawi. Pria 42 tahun ini mengaku harus ke beberapa kabupaten lain untuk pemenuhannya.

“Monggo yang punya lahan, bisa ditanami pisang yang saya butuhkan,” selorohnya.

Meski demikian, Bambang masih bisa mencukupi pesanan-pesanan yang saat ini cukup banyak, misalnya dari guru-guru dan karyawan perkantoran. Tidak hanya di Ngawi saja, Chuwi-Lan sudah sampai di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan beberapa kota lainnya.

Baca Juga :   Update COVID-19 di Kabupaten Ngawi 27 Maret 2020

Ada juga warga Ngawi yang saat ini tinggal di luar negeri semisal Malaysia, Brunei, dan Hongkong pun juga menjadikan Chuwi-Lan sebagai oleh-oleh khas Ngawi. Kamu pun bisa mendapatkan Chuwi-Lan Sale Pisang ini langsung dengan menghubungi tim pemasarannya di nomor : 0822 2079 9179. (Adv/kn)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 19 =

Back to top button
Close