Aldento Brillian Pratama Lolos Seleksi Atlet Muaythai Puslatda Jatim dengan Hasil Nyaris Sempurna

Aldento Brillian Pratama, Atlet Muaythai Ngawi. Foto : Istimewa

NGAWI — Nyaris sempurna dan mendapat pujian dari para penguji. Itulah yang dialami oleh Aldento Brillian Pratama, salah satu atlet Muaythai dari Ngawi yang mengikuti seleksi Atlet Muaythai Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Jawa Timur.

Dento, panggilan akrab pemuda kelahiran 30 November 1998 ini mengikuti tes pada tanggal 1 Mei 2019 lalu dan dinyatakan berhasil memenuhi target dengan 12 test yang dipimpin langsung oleh Mr. Greg Wilson dari Australia.

“Dento sangat luar biasa karena banyak menyelesaikan tes dengan baik dan hampir sempurna,” ujar Wira Prasetya Catur, pelatih Dento menirukan perkataan Mr. Greg.

Adapun 12 test yang diikuti Dento bersama dengan atlet muaythay se-Jatim terdiri dari sit up, single leg dengan dumbbell, beep test/MFT, sprint 20m, juggling 3 bola, triple jump, square jump 30 detik, russwian twits 10kg, hamstring, dips, pull up, dan 6s wattbike.

Aldento Brillian Pratama Lolos Seleksi Atlet Muaythai Puslatda Jatim dengan Hasil Nyaris Sempurna. Kang Wira, sapaan akrab pelatih muaythai Ngawi ini menerangkan bahwa anak didiknya berhasil mendapatkan bonus berupa uang sebesar 5juta rupiah karena pencapaian targetnya yang luar biasa.

Baca Juga :   Ritual Budaya Pengarakan Sang Kebo Ketan di Ngawi

“Alhamdulillah, Dento dipanggil oleh pengprov muaythai Jatim untuk bergabung menjadi atlet Pustlada Jatim dan akan menerima Surat Keputusan (SK) Pustlada jatim,” terang Wira kepada redaksi KampoengNgawi.

Lebih lanjut Wira juga menerangkan bahwa saat ini Dento masih mempersiapkan Pekan Olah Raga Provinsi IV sehingga baru mendapatkan SK Sparing dengan gaji 3 juta rupiah perbulan.

“Dento sudah masuk mess Pustlada langsung dan bergabung dengan tim Puslatda, nantinya setelah kompetisi Porprov, ia akan menjalani menjadi atlet Pustlada dengan SK Atlit Pustlada,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui bahwa muaythai merupakan seni bela diri keras dari Kerajaan Thai yang merupakan turunan dari bela diri kuno Muay Boran yang memiliki teknik pertarungan hampir sama dengan Kickboxing. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com