Bupati Ngawi Melantik 48 Pengurus Karang Taruna Kabupaten Periode 2019-2024

Pelantikan Karang Taruna Kabupaten Ngawi Periode 2019-2024. Foto-Dok. DisKominfo Ngawi

NGAWI — Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono melantik 48 pengurus karang taruna periode 2019-2024 kabupaten Ngawi di Pendopo Wedya Graha, Senin (11/03/2019).

Nampak hadir dalam pelantikan ini jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ngawi dan juga pengurus Karang Taruna Jawa Timur.

Bupati Ngawi Melantik 48 Pengurus Karang Taruna Kabupaten Periode 2019-2024. Perwujudan Karang Taruna Kabupaten ini merupakan tindak lanjut dari sosialisasi dari Dinas Sosial Kabupaten Ngawi terkait Pembentukan Forum Karang Taruna Kabupaten pada 2017 silam.

Sebagaimana diketahui bahwa salah satu tujuan dibentuknya karang taruna adalah mewujudkan pertumbuhan dan perkembangan setiap anggota masyarakat yang berkualitas, terampil, cerdas, inovatif, berkarakter serta memiliki kesadaran dan tanggung jawab sosial dalam mencegah, menangkal, menanggulangi dan mengantisipasi berbagai masalah kesejahteraan sosial, khususnya generasi muda.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ngawi, Tri Pujo Handono menyebutkan bahwa karang taruna akan menjadi partner pemerintah daerah dalam menunjang pembangunan. Termasuk menangani penyandang masalah kesejahteraan sosial.

Tri Pujo yang bertindak selaku penanggung jawab dalam kepengurusan Karang Taruna akan segera melakukan konsolidasi dengan semua instansi dan lembaga terkait untuk mengenalkan kepada mereka bahwa sudah ada kepengurusan karang taruna daerah baru.

Pihaknya juga meminta kepada pengurus baru untuk segera membuat program kerja jangka pendek dan menengah dan bisa seger dapat membantu menangani berbagai jenis permasalahan kesejahteraan sosial di kabupaten Ngawi. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com