Dari Kita-Oleh Kita-Dan Untuk Kita Menuju Negeri Ngawi Ramah

Upacara Hari Jadi Ngawi ke 660 tahun, Sabtu (07/07/2018) di Alun-alun Merdeka. Foto-Dok. Diskominfo Ngawi

NGAWI — Tanggal 7 Juli ditetapkan sebagai Hari Jadi Ngawi yang telah ditentukan berdasar Surat Keputusan Bupati Kepala Daerah Tingkat II Ngawi Nomor 04 Tahun 1987 tanggal 14 Januari 1987.

Hari ini, Sabtu (07/07/2018) merupakan Hari Jadi Ngawi ke 660 Tahun. Segenap pejabat pimpinan daerah Kabupaten Ngawi bersama dengan pejabat dinas, staf pemerintahan, pelajar, organisasi, dan elemen lainnya mengikuti upacara Hari Jadi Ngawi di alun-alun merdeka.

Tema yang diusung pemerintah kabupaten dalam Hari Jadi ke 660 Tahun ini adalah Dengan Semangat Hari Jadi Ngawi Ke-660 tahun 2018, Kita Wujudkan Negeri Ngawi Ramah Dengan Potensi Kearifan Lokalmya Dalam Mencapai Kemandirian, Kemapanan Dan Kemajuan Bagi Kabupaten Ngawi Serta Bangsa Dan Negara. Dan jargon Dari Kita-Oleh Kita-Dan Untuk Kita Menuju Negeri Ngawi Ramah, jadikan sebagai elemen pendukung pembangunan untuk Mewujudkan Negeri Ngawi Ramah.

Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono dalam amanat upacaranya menyampaikan dalam bentuk harapan besar akan Ngawi menjadi daerah yang semakin baik, sejahtera untuk seluruh rakyatnya, dan pembangunannya semakin merata.

Menurutnya, upacara yang diselenggarakan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang formal / resmi oleh Pemkab Ngawi, sebagai wujud memaknai dan mengenang sejarah serta meneruskan cita – cita pendiri ngawi untuk mensejahterakan masyarakat.

“Budaya kita jangan sampai terkikis di era globalisasi yang serba digital. Budaya kerukunan, kegotong royongan, kebersamaan, dan seni budaya harus tetap utuh terjaga,” tegasnya.

Semboyan Negeri Ngawi Ramah sebagai pemantapan yang mengandung maksud untuk memberikan kesadaran kepada segenap elemen di Ngawi untuk mempunyai tekat kuat mewujudkan kemandirian, kemapanan, melalui pengelolaan kekuatan dan potensi sumber daya yang dimiliki. #Ngawi660Tahun Wujudkan Negeri Ngawi Ramah. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com