Deklarasi Damai Pilkades Serentak 178 Desa Kabupaten Ngawi Tahun 2019

Penandatanganan kesepakatan bersama dalam Deklarasi Dama Pilkades serentak tahun 2019 kabupaten Ngawi. Foto : Istimewa

NGAWI — Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2019 kabupaten Ngawi akan digelar pada akhir Juni 2019, tepatnya tangga;l 29 Juni mendatang.

Deklarasi Damai Pilkades Serentak 178 Desa Kabupaten Ngawi Tahun 2019 yang diselenggarakan hari ini, Jumat (14/06/2019) di Gedung Eka Kapti dihadiri oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten Ngawi, calon kades, perwakilan pengurus pencak silat, dan para tokoh masyarakat.

Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono didampingi oleh Kapolres Ngawi, AKBP Pranatal Hutajulu dan Komandan Kodim (Dandim) 0805 Ngawi, Letkol Arh Hany Mahmudhi memimpin jalannya deklarasi damai.

Dalam sambutannya, Bupati Ngawi menegaskan bahwa demokrasi adalah milik rakyat, bukan milik kelompok atau orang per orang.

“Kita undang seluruh warga dan elemen masyarakat ini untuk menjaga demokrasi agar dimiliki oleh rakyat langsung, bukan milik kelompok per kelompok atau orang per orang,” tegasnya.

Pihaknya berharap Pilkades Serentak tahun 2019 Kabupaten Ngawi mendatang akan terlaksana dengan aman dan kondusif sebelum maupun sesudah pelaksanaan pemungutan suara.

Sementara itu, Kapolres Ngawi mengaku telah menyiapkan tim nya untuk mengawal pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019 kabupaten Ngawi ini.

Senada dengan hal tersebut, Dandim 0805 Ngawi pun telah menyiapkan personilnya untuk melakukan pengamanan serta memerintahkan seluruh Babinsa agar selalu memonitor situasi dan kondisi di wilayah nya masing-masing. Apabila ada hal-hal yang meresahkan atau memancing keributan untuk dapat segera ditindaklanjuti.

Deklarasi Damai Pilkades Serentak 178 Desa Kabupaten Ngawi Tahun 2019 diakhiri dengan penandatanganan kesepakatan bersama oleh Bupati, Kapolres Ngawi, Dandim 0805, calon kades serta para undangan lainnya. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com