Desa Jogorogo Punya Tembok Mural Terpanjang Se-Ngawi

Desa Jogorogo Punya Tembok Mural Terpanjang Se-Ngawi. Foto-Ina


JOGOROGO – Kreativitas memang tak bisa dibendung, di mana ada keinginan untuk lebih baik dalam segi artistik, di situlah muncul berbagai ide untuk pengembangan yang bisa dinikmati oleh setiap orang.

Salah satu kreativitas yang patut dibanggakan adalah di Desa Jogorogo. Dengan himbauan langsung dari Kepala Desa serta dukungan penuh masyarakat, Desa Jogorogo menyulap tempok lapangan menjadi sebuah tembok yang punya nilai lebih, artistik, dan tentunya instagrammable. Tembok pembatas lapangan yang berada di sisi barat, yang memanjang dari utara ke selatan, serta tembok sisi selatan yang memanjang ke timur, totalnya kurang lebih 100 meter.

Desa Jogorogo Punya Tembok Mural Terpanjang Se-Ngawi. Bisa dibilang mungkin ini lebih luas lagi cakupannya, bukan hanya se-Ngawi saja. Bukan tanpa alasan tembok ini dihias, tentunya sebagai salah satu tempat yang sering dikunjungi banyak orang (wisata alternatif), lapangan Jogorogo ini terus dihias dan diperbaiki.




Bukan hanya tembok yang dihiasi lukisan – lukisan unik dan merupakan hasil karya dari masyarakat Desa Jogorogo, namun juga di sudut lapangan ini telah disediakan taman lengkap dengan sebuah menara pandang di sudut sebelah timur. Kita bisa menikmati panorama gunung lawu yang eksotik dari menara itu.

Sebuah gapura nyentrik dan unik dari kayu juga disediakan diujung jalan yang dibuat khusus dipinggir tembok mural ini. Tentunya ini merupakan salah satu usaha desa untuk mempercantik suasana di lapangan Jogorogo.

Menurut informasi dari Kepala Desa Jogorogo, Nur Ekawati, S.E., rencananya akan dilakukan launching taman yang diberi nama Taman Rogo Adem ini 19 Oktober 2017 mendatang dengan sebuah prosesi yang unik pula, akan disediakan 1910 porsi wedang jahe dan 1910 jadah bakar, selain itu juga akan menerbangkan 1910 balon, meriah bukan?

Nah, nikmati suguhan taman rogo adem di Desa Jogorogo lengkap dengan Tembok Mural Terpanjang Se-Ngawi ini. Jangan lupa unggah foto – foto kamu ke media sosial. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com