Gelar Seni Budaya Mataraman KPU Jatim Disambut Meriah Warga Ngawi

Gelar Seni Budaya Mataraman KPU Jatim dalam rangka Sosialisasi Pilkada Jatim 2018, Jumat (16/03). Foto-Istimewa

NGAWI – Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) 2018 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim dalam Gelar Seni Budaya Mataraman di Pendopo Air Mancur Kabupaten Ngawi, Jumat (16/03/2018) disambut meriah warga Ngawi.

Sosialisasi dengan menampilkan seni ini merupakan agenda perdana dari KPU Jatim yang mengambil tempat di Ngawi. Kabupaten/ Kota yang menjadi bagian dari wilayah budaya Mataraman adalah, Ngawi, Magetan, Madiun, Pacitan, Nganjuk, Tulungagung, Trenggalek, Blitar, dan Kediri. Acara tersebut dimeriahkan oleh berbagai hiburan dan musik tradisional khas Jawa Timur serta dihadiri oleh berbagai komunitas yang ada di Jawa Timur.

Gelar Seni Budaya Mataraman KPU Jatim Disambut Meriah Warga Ngawi. Menurut KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro, Divisi SDM dan Parmas, gelar seni budaya dipilih menjadi salah satu strategi sosialisasi dalam rangka mengajak seluruh masyrakat untuk meningkatkan kesuksesan dan meminimalisasi angka golput.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ngawi, Drs. M. Sodiq Triwidiyanto mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan KPU Jatim yang dinilai sebagai sebuah terobosan baru dalam sosialisasi Pilkada Jatim 2018.

Menurutnya, seni budaya merupakan salah satu gerbang yang dekat dengan para pemilih. Minimal dengan pendekatan seni budaya akan membuat calon pemilih lebih merasa bahwa ini adalah bagian dari sebuah hal yang sudah melekat pada mereka.

Sodiq dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada KPU Jatim yang telah mempercayai Ngawi sebagai tuan rumah dalam gelar seni dan budaya untuk wilayah mataraman. Dirinya juga menghimbau kepada seluruh warga Ngawi khususnya untuk bisa berpartisipasi aktif, menyukseskan Pilkada Jatim minimal dengan menggunaka hak pil dengan tepat.

Senada dengan Sekda Ngawi, Ketua KPU Kabupaten Ngawi, Syamsul Watoni menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah kehormatan bagi Ngawi. Dia bersama tim telah berupaya maksimal dalam persiapan menyelenggarakan kegiatan ini dan tentunya membuktikan bahwa Kabupaten Ngawi adalah pusat seni dan budaya mataraman. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com