Mengenal PING, Aplikasi Android Portal Informasi Ngawi

Capture Aplikasi PING di Google Play Store.

NGAWI — Sejak beberapa waktu lalu, Kabupaten Ngawi telah mencoba untuk terus membenahi sistem informasi yang ada di Pemerintahan menuju Ngawi Smart City. Secara khusus membuat aplikasi yang pada prinsipnya bertujuan untuk memberikan kemudahan, kecepatan, dan kenyamanan mendapatkan layanan informasi yang lengkap kepada masyarakat di Kabupaten Ngawi.

Aplikasi yang dijalankan di sistem operasi Android ini diberi nama PING, Portal Informasi Ngawi. Berjalan di minimal android versi 4.1, informasi yang disajikan dalam aplikasi ini bersifat umum dan juga layanan yang terkait pemerintahan. Menurut rencana, aplikasi ini akan dilaunching secara resmi di Pendopo Wedya Graha Ngawi pada hari Senin, 21 Mei 2018 oleh Bupati Ngawi.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi berharap masyarakat dapat terbantu dengan menggunakan aplikasi ini. Melalui Dinas Komunikasi dan Informasi dalam perannya sebagai lead sector implementasi Smart City dan kapasitasnya sebagai Government Chief Information Officer di daerah telah mengkaji dan memahami benar pentingnya mengembangkan suatu aplikasi yang inovatif dengan konsep satu gapura (Single Portal) yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi dan juga berbagai layanan yang cepat, tepat dan berkualitas.

Baca Juga :   Bupati Ngawi : Sendang Tawun Adalah Hasil Permohonan Masyarakat kepada Tuhan Yang Maha Esa

Meski belum dilaunching secara resmi, masyarakat sudah bisa mengunduh PING melalui Google Play Store (link download). Versi yang tersedia saat berita ini diturunkan adalah versi 1.3 dengan beberapa penyempurnaan yang dilakukan oleh tim Pemkab Ngawi seperti adanya fitur Streaming Radio, Engine builder yang lebih baik, serta pilihan menu yang lebih kaya dan informatif.

Jika Anda sudah mengunduhnya, ada 2 menu utama, menu General dan E Gov. Di Menu General, kita bisa melihat berbagai icon menu seperti, e-Tolong, Pengaduan, Ngawiku, Kependudukan, Pendididikan, Kesejhatan, Kesra, Perizinan, Pertanian, Ekonomi, Visit Ngawi, Info Dokumen, Digilib, Ramah Anak, dan Digital Media. Sedangkan di Menu E Gov, kita bisa melihat ada beberapa fitur informasi seperti, Dashboard, E-Controlling, E-Budgeting, E-Planning, dan juga LPSE.

Dengan adanya aplikasi ini, semoga bisa semakin memberikan percepatan inovasi untuk Kabupaten Ngawi dan terus berkreasi memunculkan aplikasi-aplikasi lainnya guna menunjang pelayanan terhadap masyarakat Ngawi. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com