Semaraknya Lomba Hadrah Al Banjari Kabupaten Ngawi Tahun 2017

Semaraknya Lomba Hadrah Al Banjari Kabupaten Ngawi Tahun 2017. Para Pemenang tingkat Umum dan kategori SMA-sederajat, Foto-Andika


NGAWI – Lantunan sholawat menggema begitu indah dari puluhan tim yang terdiri dari siswa SD, SMP, SMA, hingga umum dalam pesona seni tradisional islami yang masih banyak digandrungi oleh seluruh lapisan masyarakat, Hadrah Al Banjari.

Lebih dari 60 tim mengikuti perlombaan Hadrah Al Banjari yang digelar oleh Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Ngawi berlangsung selama 2 hari, Rabu-Kamis (15-16/11/2017) di Pendopo Wedya Graha.

Semaraknya Lomba Hadrah Al Banjari Kabupaten Ngawi Tahun 2017 dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1349 H ini terdiri dari empat kategori. Kategori tingkat SD/MI dan SMP/MTs telah di gelar hari Rabu (15/11/2017) kemarin. Sedangkan kategori SMA/SMK/MA dan kategori Umum digelar pada hari ini, Kamis (16/11/2017).

Tahun ini merupakan tahun kedua Lomba Hadrah Al Banjari Kabupaten Ngawi ini digelar. Bukan hanya tim hadrah dari Kabupaten Ngawi saja yang turut menyemarakkan, ada tim peserta dari luar kota juga, di antaranya dari Madiun dan Ponorogo. Namun demikian semua juara di borong oleh tim tuan rumah.

Adapun para juara dalam Lomba Hadrah Al Banjari Kabupaten Ngawi ini, tingkat SD/MI dimenangkan oleh MI Al Falah, sedangkan dari tingkat SMP/MTs keluar sebagai juara adalah Tsan Three MTsN 3 Ngawi. Untuk tingkat SMA/SMK/MA, Al Barqiyah SMA Negeri 1 Ngawi menyabet juara pertama dan untuk tingkat umum juara bertahan Asy Syukur Dawu belum tergeser dari tempatnya.

“Kami berharap tahun depan Ngawi bukan hanya mengadakan lomba tingkat Kabupaten saja, tetapi bisa mengadakan tingkat Jawa Timur,” kata Budi salah seorang juri dalam perlombaan ini yang diamini oleh seluruh peserta dan hadirin pada sore itu.

Dalam penyampaian pengumuman kejuaraan yang diiringi oleh guyuran hujan, panitia menambahkan uang pembinaan untuk tingkat SMA/SMK/MA serta tingkat umum dari Rp. 750.000 untuk juara pertama menjadi 1 juta rupiah. Tentunya ini menjadi semangat bagi yang lain agar di tahun depan bisa lebih bagus lagi dalam mengikuti perlombaan.(andika/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com