Situs Resmi Kabupaten Ngawi Tampil Lebih Segar

Tampilan baru web Ngawikab.go.id. Foto-Capture Website

NGAWI – Era digital memang harus terus ditunjang dengan pembenahan-pembenahan dalam segi media informasi, khususnya untuk media informasi elektronik yang biasanya berupa website ataupun media sosial.

Kabupaten Ngawi, sebagai salah satu Kabupaten pertama di wilayah Karesidenan Madiun yang menerima Penghargaan Smart City Nusantara Award mulai berbenah dalam hal pengelolaan media informasi ini. Sebelumnya telah ada akun resmi Pemerintah Kabupaten Ngawi di media sosial Facebook, Twitter, dan Instagram yang dari keterangannya dikelola oleh Humas dan Protokol serta Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo).

Pantauan redaksi KampoengNgawi.com, kini ada perubahan pula di situs resmi pemerintah kabupaten Ngawi yang semula masih menggunakan tema yang terbilang sederhana, kini tampak lebih segar dengan halaman awal menampilkan beberapa icon menu untuk menuju tautan khusus yang lebih spesifik isinya.



Situs Resmi Kabupaten Ngawi Tampil Lebih Segar. Nampak dalam tampilan ini disuguhkan ucapan selamat datang, icon menu E-Gov, Perizinan, Layanan Publik, Informasi Publik, Berita, Portal Data, LPSE, Smart City, Visit Ngawi, Pantaun Harga, dan Tautan SKPD.

Baca Juga :   Bupati Ngawi Bacakan Pidato Mendikbud dalam Upacara Hardiknas tahun 2019 di Alun-alun Merdeka

Memang sepertinya belum sepenuhnya menu-menu ini berfungsi atau ditautkan ke halaman khusus, namun beberapa menu sudah bisa kita klik dan lihat isinya, seperti Suara Ngawi yang berisi berita-berita terkait kegiatan dan informasi reguler dari Kabupaten Ngawi. Selain itu mungkin ada sedikit pengaturan sertifikasi keamanan dari server Kabupaten Ngawi yang masih perlu ditinjau karena sering memberikan peringatan bahaya.



Menarik, jika nantinya seluruh menu-menu dan tampilan ini sudah jadi semua. Masyarakat Ngawi khususnya dan juga bagi warga dari luar Ngawi akan memperoleh informasi akurat dan tentunya terpercaya dari situs resmi Kabupaten Ngawi.

Terlihat dengan nyata bahwa inilah komitmen dari Kabupaten Ngawi dalam pembenahan dalam berbagai bidang, salah satunya bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi. Semoga akan semakin lebih baik dan tentunya perlu didukung oleh setiap masayarakat Ngawi. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com