Kabar Ngawi

Indonesia Scouts Challenge – Ngawi

Pramuka tingkatan penggalan di Kwarcab Ngawi hari ini (24 April 2016) hingga 4 hari kedepan (27 April 2016) mengikuti kegiatan Indonesia Scouts Challenge – Ngawi di Buper Yon Armed 12 Ngawi.

Sebanyak 4.050 peserta penggalang sekolah dasar ini akan mengikuti serangkaian kegiatan yang telah ditentukan dan disiapkan sebagai seleksi tingkat cabang.

Peserta kegiatan ISC 2015-2016 ini adalah Pramuka tingkat Penggalang Ramu yang duduk di bangku kelas IV hingga V SD, dengan usia maksimal 12 tahun. Sebagai pilot project, ISC akan digelar di beberapa provinsi kawasan Pulau Jawa dan Bali. Sistem seleksi diawali dengan regional championship (tingkat kabupaten/kota). Pemenang regu putra dan putri terbaik dari masing-masing kabupaten/kota berhak lolos ke province championship (tingkat provinsi).

Puncaknya, wakil dari masing-masing provinsi akan berangkat ke national championship yang digelar sekitar Agustus 2016 mendatang. Regu putra dan putri terbaik akan menyandang predikat sebagai juara nasional. Sebagai hadiahnya, mereka akan berkesempatan terbang ke Amerika Serikat serta berhak menerima hadiah tabungan pendidikan.

Baca Juga :   Serunya Pesta Siaga di Kwartir Ranting Geneng

Aktivitas seru berkemah dan berkompetisi memperebutkan gelar juara nasional serta mengejar impian terbang ke Amerika! Berbagai kegiatan menyenangkan dikemas secara modern dan menghibur menggunakan metode kepramukaan sebagai landasan. Diikuti oleh pelajar kelas 4 dan 5 Sekolah Dasar/MI maksimal berusia 12 tahun pada tahun ajaran 2015/2016 dari 7 Provinsi, yaitu Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, DI Jogjakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Pramuka punya potensi besar untuk menjadi pilihan kegiatan yang positif dan menarik bagi anak-anak dan para remaja di Indonesia. Ibarat api dalam sekam, hanya perlu sedikit pemantik untuk kembali menggelorakan Pramuka. Salah satunya melalui kegiatan Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2016, kerjasama antara Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan Jawa Pos Group.

Indonesia Scouts Challenge merupakan aktivitas berkemah sekaligus berkompetisi yang seru untuk anak didik (Penggalang Ramu) yang duduk di bangku kelas IV hingga V SD, dengan usia maksimal 12 tahun. Diadakan mulai dari tingkatan Kabupaten, Provinsi, hingga Nasional, pemenang kegiatan ini akan diberi hadiah berangkat ke Amerika Serikat.

Baca Juga :   Pramuka Juara Kuniran Scout Race Silaturahmi ke Polres Ngawi
Tags
Show More

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − eleven =

Back to top button
Close