Kabar Ngawi

Jalis Dwi Muthohhar Terima Penghargaan Sebagai Pramuka Teladan

Jalis Dwi Muthohhar Terima Penghargaan Sebagai Pramuka Teladan. Foto-KwardaJatim


JAKARTA – Salah satu prestasi tentunya patut untuk diberikan sebuah penghargaan. Bukan sebagai sebuah kesombongan, namun penghargaan itu menjadi salah satu kebanggaan. Seperti sederet nama Pramuka dari seluruh Indonesia yang pada kegiatan Raimuna Nasional 2017 lalu mendapatkan penghargaan dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka.

Salah satunya adalah Jalis Dwi Muthohhar, anggota pramuka dari Gugusdepan 02-085 pangkalan SMK PGRI 2 Geneng ini menerima penghargaan sebagai Pramuka Teladan. Jalis Dwi Muthohhar Terima Penghargaan Sebagai Pramuka Teladan bersama dengan 4 anggota Penegak dan Pandega lainnya.

Penghargaan sebagai Pramuka Teladan diserahkan langsung oleh Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Kak Adhyaksa Dault di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, (14/08/2017).

Jalis merupakan satu – satunya yang mendapatkan penghargaan dari Jawa Timur yang menerima Lencana Teladan di Jakarta. Adapun beberapa pramuka Penegak dan Pandega yang menerima penghargaan serupa adalah sebagai berikut:

  1. Jalis Dwi Muthohar – Jatim – Pramuka Penegak Garuda Ngawi.
  2. Fadhilah Mursyid – Lampung – Pramuka Penegak Garuda Bandar Lampung.
  3. Nur Kholis Madjid – Jateng – Pramuka Pandega Garuda Kota Semarang.
  4. Muhammad Sahlim – Jabar – Pramuka Pandega Garuda Subang.
Baca Juga :   Serunya Pesta Siaga di Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Karangjati

Selain memberikan penghargaan kepada 4 anggota pramuka Penegak dan Pandega ini, Kwarnas Gerakan Pramuka juga memberikan penghargaan kepada Lima gubernur yakni, M. Ridho Ficardo (Gubernur Lampung), Zumi Zola Zulkifli (Gubernur Jambi), Erzaldi Rosman (Gubernur Kepulauan Bangka Belitung), Olly Dondokambey (Gubernur Sulawesi Utara), dan Rusli Habibie (Gubernur Gorontalo) yang dinilai berjasa mendukung sekaligus membangun Gerakan Pramuka di daerahnya.

Selamat untuk Jalis Dwi Muthohhar atas penghargaannya sebagai Pramuka Teladan, semoga bisa menginspirasia pramuka – pramuka Ngawi khususnya dan mampu menularkan ilmu – ilmunya untuk kemajuan Pramuka Ngawi dan Pramuka Indonesia. (kn/cse)

Tags
Show More

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 − 4 =

Back to top button
Close