Kanang Ingin Olahraga Paramotor Sebagai Inovasi di Ngawi

Kanang Ingin Olahraga Paramotor Sebagai Inovasi di Ngawi. Grafis-IG/Danieltrinil.para


NGAWI – Momen memperingati Hari jadi Kabupaten Ngawi ke-659 dan Hari Ulang Tahun RI ke-72 masih panjang. Serentetan acara masih akan dihadirkan kepada masyarakat Ngawi hingga November 2017 mendatang. Kanang, sapaan akrab Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono sangat antusias jika ada kegiatan – kegiatan yang inovatif dalam memperkenalkan Ngawi.

Adapun salah satu agenda yang akan digelar besok, Sabtu-Minggu (2-3/09/2017) adalah olahraga Paramotor. Tidak main – main dalam menggandeng Federasi Aero Sport Indonesia (FASI), Kanang Ingin Olahraga Paramotor Sebagai Inovasi di Ngawi.

Selain sebagai sebuah inovasi, kegiatan paramotor ini berencana memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan banyaknya penerbang paramotor yang akan menghiasi langit Ngawi. Menurut informasi dari panitia, sudah tercatat lebih dari 60 penerbang paramotor yang mendaftarkan diri.

Sebelumnya, pernah dipecahkan rekor MURI olahraga paramotor dengan 30 penerbang tercatat terrbang diatas Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar, Bali pada 2016 lalu.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Yulianto Kusprasetyo menjelaskan bahwa olahraga ini adalah jenis olahraga terbang dengan mesin baling-baling, yang diterbangkan pilot paramotor profesional berparasut.

Dijelaskannya, paramotor merupakan olahraga yang sangat menantang. Rekor MURI untuk paramotor sudah terpecahkan pada tahun 2016 di Bali dan Pemerintah Kabupaten Ngawi ingin memecahkannya di tahun 2017 ini. Dengan begitu, hal ini bisa menjadi salah satu promo untuk dunia pariwisata Ngawi. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com