Yudha Wakili Jatim dalam Pemilihan Duta Pendidikan Pelajar tingkat Nasional

Yudha Wakili Jatim dalam Pemilihan Duta Pendidikan Pelajar tingkat Nasional. Foto-Doc Pribadi


NGAWI – Pelajar Ngawi bukan hanya berprestasi dalam bidang akademik saja, namun tidak sedikit pula yang sukses dalam bidang non akademik. Seperti salah satu pelajar kita yang satu ini, Yudha Pamungkas.

Dalam kegigihannya melakukan penelitian, survey, dan persiapan, serta diskusi terkait minat baca yang rendah, pejajar kelahiran 4 Februari 2000 ini berhasil memikat hati Dewan Juri dengan sebuah esai bertema “Gerakan Literasi Sekolah Kunci Meningkatkan Minat Baca di Indonesia.”

Presentasi dan interviewnya itu berhasil meloloskannya menjadi Duta Pendidikan Pelajar tingkat Jawa Timur. Dengan prestasi ini, Yudha Wakili Jatim dalam Pemilihan Duta Pendidikan Pelajar tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada bulan Juli 2017 mendatang di Bandung.

Pemilihan Duta Pendidikan Pelajar ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Prestasi Indonesia. Untuk tingkat nasional, menurut informasi akan dimulai dengan proses karantina pada 14-16 Juli 2016 di Topaz Galeria Hotel Bandung.

Yudha yang merupakan putra dari Endro Podho Wibowo dan Yayuk Trijaswati ini bukan kali ini memiliki kegiatan positif dan berprestasi. Yudha adalah 5 besar Dimas Kabupaten Ngawi tahun 2016, selain itu pernah menjadi Ketua Kontingen Jawa Timur dalam Kemah Pendidikan Karakter di Cipanas, Bogor. Juga sebagai duta anti narkoba Kabupaten Ngawi.

Aktif di organisasi sekolah menjadikannya bersemangat dalam berkegiatan. Selain itu siswa kelas XI IPA 4 SMA Negeri 2 Ngawi ini memang sangat tertarik dalam dunia pendidikan yang terinspirasi dari ibunya, Yayuk Trijaswati. Diungkapkannya bahwa semua itu demi menjaga kualitas sumber daya manusia pelajar di Ngawi.(kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest