Kabar Ngawi

314 Calon Jamaah Haji Tahun 2019 Asal Ngawi Diberangkatkan

NGAWI — Bertempat di Pendopo Wedya Graha, ratusan Calon Jamaah Haji tahun 2019 diberangkatkan oleh Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono, Kamis (04/07/2019).

314 Calon Jamaah Haji Tahun 2019 Asal Ngawi Diberangkatkan. Semula jumlah yang akan diberangkatkan adalah 315 CJH, namun ada 1 orang yang meninggal dunia karena sakit komplikasi.

Calon Jamaah Haji kabupaten Ngawi yang diberangkatkan terdiri dari 147 laki-laki dan 167 perempuan. Dari jumlah ini, menurut Mukibbudin, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ngawi, sebanyak 138 calon jamaah haji memiliki resiko kesehatan tinggi.

Bupati Ngawi berharap dan berpesan kepada seluruh Calon Jamaah Haji untuk saling tolong menolong saat berada di tanah suci.

“Jaga kebersamaan, karena ini tidak hanya bicara ibadah masing-masing. Saling tolong menolong itu penting sekali,” ujar Bupati Ngawi.

Menurut data dari Kantor Kemenag Ngawi, Calon Jamaah Haji yang berangkat pada tahun 2019 ini rata-rata telah menunggu 9 tahun. Mereka mendaftarkan diri dalam program haji sejak tahun 2010.

Baca Juga :   Alfino dan Machdarulla akan Mengawal Pariwisata Ngawi sebagai Rujukan dan Berdaya Saing Nasional

Pelepasan ke-314 Calon Jamaah Haji asal Ngawi dari Pendopo Wedya Graha Pemkab Ngawi langsung menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya dengan menggunakan 7 bus. Rombongan ini kemudian akan diterbangkan dari Bandara Juanda pada 6 Juli 2019, menuju Kota Madinah Kerajaan Saudi Arabia.

Dari agenda Kemenag, para Calon Jamaah Haji ini dijadwalkan akan pulang dari Jeddah pada tanggal 17 Agustus 2019 dan diperkirakan tiba di Bandara Juanda Surabaya pada 18 Agustus 2019.(kn/cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 4 =

Back to top button
Close