Kabar Ngawi

9 KIM Desa di Ngawi Ikuti Bimtek Pemanfaatan Media Online

NGAWI — Sebanyak 22 peserta dari anggota KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) utusan desa, mengikuti Bimbingan Teknis Pemanfaatan Media Online untuk Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kabupaten Ngawi, Rabu (13/11/2019).

Bertempat di gedung Mina Mukti Diskominfo Ngawi, kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan potensi masing-masing desa serta pengembangan di bidang Teknologi Informasi yang diselenggarakan secara rutin untuk seluruh anggota yang tergabung di KIM.

Acara dibuka oleh Akhmad Sufandi Nasrul Hadi, S.H. Kepala Bidang Pengelolaan dan Layanan Informasi Publik yang menyampaikan bahwa pihaknya ingin memaksimalkan seluruh anggota KIM yang berasal dari 9 desa yang aktif mengisi konten website desanya.

“Kita tata pelan-pelan untuk aktif di KIM, melalui forum ini, kami berharap bisa memperkenalkan fungsi KIM kepada semua pihak,” ujarnya.

9 KIM Desa di Ngawi Ikuti Bimtek Pemanfaatan Media Online. Sembilan desa tersebut adalah desa Kedungprahu, Grudo, Karanggupito, Dempel, Sriwedari, Sumberbening, Banyu Biru, Jatimulyo, dan Banjarbanggi.

Beberapa desa tersebut dirasa cukup aktif dalam pengelolaan website. Oleh karena itu pihak Diskominfo membentuk KIM serta aktif menyelenggarakan bimtek.

Baca Juga :   Pemerintah Kecamatan Turut Mendukung Gerakan Sejuta Biopori di Wilayah Kwartir Ranting Gerih

Kegiatan ini juga mendatangkan pemateri ahli bidang media online, Arys Purwadi. Arys menegaskan kepada seluruh peserta bahwa tidak ada yang sulit dari kegiatan menulis, semua bisa dipelajari dengan berbekal ketelatenan.

Arys Purwadi mengajak para peserta untuk membuka website desa masing-masing, kemudian memberikan arahan pembuatan berita seputar desa yang positif. Selain penekanan pada semua potensi desa, Ia juga menyinggung kode etik dalam menulis. (fri/cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + seven =

Back to top button
Close