Asidewi Ngawi dan Disparpora Petakan Potensi Wisata Desa Karanggupito

KENDAL-NGAWI – Asosiasi Desa Wisata (Asidewi) bersama dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Ngawi melakukan pemetaan potensi wisata desa Karanggupito, Kecamatan Kendal, Rabu (15/11/2017).

Pemerintah desa Karanggupito dalam usaha mengembangkan desanya menjadi desa wisata telah melakukan beberapa hal dengan membentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan membuat destinasi wisata Petik Buah Jambu Merah serta kolam pemancingan.

Asidewi Ngawi dan Disparpora Petakan Potensi Wisata Desa Karanggupito. Hansen, Kepala Seksi Ekonomi Kreatif Disparpora Ngawi mengatakan bahwa potensi wisata desa Karanggupito dari alam yang sudah ada perlu adanya pengelolaan secara profesional dari Pokdarwis untuk mengembangkannya menjadi lebih baik.

Sementara itu Abdul Ghofar, sekertaris Asidewi Kabupaten Ngawi mengatakan bahwa semangat dan kesungguhan dari Pokdarwis dan pemerintah desa Karanggupito merupakan modal utama dalam mengembangkan destinasi wisata.

Desa Karanggupito sudah banyak dikenal masyarakat Ngawi dan Magetan dari hasil bumi seperti buah durian, sehingga dengan adanya destinasi wisata baru bisa menjadikan lebih banyak wisatawan yang berkunjung. (kn/ske)

Baca Juga :   Ada Museum Tani dan Pemancingan Juga di Kolam Renang Gayam Park Ini
Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Kirim Komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom yang ditandai * harus diisi

4 × five =

Back to top button
Close