Pendidikan

Experiential Learning SD Negeri Pangkur 1 Asah Kreativitas dan Keberanian

NGAWI — Kegiatan belajar tak melulu dilakukan di dalam kelas. Dengan kreativitas tim KampoengEdukasi, kegiatan belajar di luar ruanganpun menjadi begitu menyenangkan.

Ketangkasan, keuletan, dan kerjasama menjadi kunci sukses dalam permainan. Bertempat di Taman Wisata Tawun, Sabtu (12/01/2019) Experiential Learning bersama SD Negeri Pangkur 1 sukses dilaksanakan. Experiential Learning merupakan salah satu metode pelatihan sistematis yang langsung dapat diimplementasikan ke seluruh peserta melalui media Experience (luar ruangan/alam bebas).

Sedikitnya ada 89 siswa yang ikut dalam kegiatan tersebut yang didampingi oleh para wali murid. Para wali murid diarahkan ke balai untuk mendapatkan pembekalan parenting oleh Budiarna Nur Rochmad dan Kuntum Khoiro Ummatin, sembari menunggu putra-putri mereka yang sedang belajar seru bersama para fasilitator.

Experiential Learning SD Negeri Pangkur 1 Asah Kreativitas dan Keberanian. Fasilitator dari KampoengEdukasi menyuguhkan tantangan di tiap pos. Tantangan tersebut dikemas dalam permainan unik yang bisa mengasah kreativitas serta keberanian para siswa.

Dimulai jam 8 pagi hingga jam 12 siang, siswa SD Negeri Pangkur 1 (Esdekursa) bersenang-senang bersama tim Experiential Learning KampoengEdukasi. Peserta yang terdiri dari kelas 1,2,3 tersebut begitu semangat mendengar dan mengikuti arahan dari para fasilitator.

Baca Juga :   Ratusan Peserta Ikuti Seminar Nasional Motivasi Literasi Dengan Buku Keliling Dunia

Keseruan Experiential Learning Esdekursa semakin bertambah saat kakak-kakak fasilitator menyiapkan hadiah untuk tim yang mendapat poin terbanyak.

“Anak-anak malah pengen bermain basah-basahan dan bisa mengotori diri mereka, tim KampoengEdukasi mewujudkan keinginan anak-anak, seru sekali,” terang Sri Hartini, salah satu pengajar di Esdekursa.

Seluruh rangkaian Experiential Learning ditutup dengan permainan transfer tepung. Kedelapan tim berkumpul di lapangan utama dan saling menyalurkan tepung dari atas kepala. Alhasil seluruh badan siswa penuh dengan tepung, para wali murid tertawa melihat putra putri mereka.

Itulah keseruan Experiential Learning SD Negeri Pangkur 1 di Taman Wisata Tawun Sabtu kemarin. Seluruh permainan yang disuguhkan dapat mengasah kecerdasan, kerjasama, kreativitas, serta jiwa berani sebagai pemimpin. (fri/cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five − two =

Back to top button
Close