NU Ngawi Gelar Lomba Fashion Show untuk Mendorong Kreativitas Para Santri

NU Ngawi Gelar Lomba Fashion Show untuk Mendorong Kreativitas Para Santri. Foto-Dwi Maryani


NGAWI – Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Ngawi menggelar fashion show dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2017. Sabtu (21/10/2017) bertempat di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi ratusan peserta dari usia 5 tahun hingga 19 tahun ke atas turut berprtisipasi dalam acara ini.

Bertemakan Muslimah Etnik Nusantara, NU Ngawi Gelar Lomba Fashion Show untuk Mendorong Kreativitas Para Santri. Seperti disampaikan oleh ketua Panitia Fashion Show, Nuri Karimatunnisa, Tujuan fashion show muslimah dikemas sebagai pendorong kreativitas para santri putri dalam berbusana Islami yang wawasan intelektual. Selain itu, dengan kegiatan ini bisa menambah pengetahuan tentang tata cara berbusana muslim tanpa meninggalkan cirri khas maupun etnik nusantara.

Ada tiga kategori yang dilombakan dalam Fashion Show kali ini ini, yakni kategori anak usia 5-12 tahun, kategori pelajar usia 13-18 tahun, dan kategori umum dan mahasiswa usia 19 tahun ke atas yang memperebutkan uang pembinaan sekaligus tropy.

“Ada ketentuan yang harus diikuti oleh para peserta, yakni pakaian harus menutup seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan, pakaian tidak transparan, dan pakaian harus bermotif etnik nusantara seperti kebaya atau songket batik,” terang Nuri.

Adapun yang menjadi dewan juri dalam acara ini antara lain, Hj.Endah Khoirul Anam (pengasuh Pondok Pesantren Al Hidayah Sondrean, Kendal, Ngawi), Dewi Farida (pemilik Yasmin Wedding Surabaya), Hj. Heny Sholihah (bendahara Muslimat NU Ngawi), Tinuk Faruq (Griya Rias Tinuk Faruq Beran, Ngawi), dan peraih 10 besar Raka Raki Jawa Timur 2013, Harisma dari Magetan.

Secara umum seluruh rangkaian Lomba Fashion Show ini berjalan lancar, Rangkaian Kegiatan Peringatan HSN 2017 di Ngawi masih berlanjut hingga puncak acara yakni Apel dan Kirab Santri pada 22 Oktober 2017 di Alun – alun merdeka Ngawi .(kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com