Pilkades Serentak 178 Desa di Kabupaten Ngawi akan Diselenggarakan Bulan Juni 2019

Ilustrasi Pilkades

NGAWI — Sesuai jadwal, bulan Juni 2019 mendatang ratusan desa di kabupaten Ngawi akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak.

Menurut informasi, ada 178 desa dari 19 kecamatan di kabupaten Ngawi yang akan memilih kepala desa baru, termasuk beberapa desa yang masa jabatan kepala desanya masih berakhir tahun 2020.

Beberapa tahapan agenda Pilkades serentak sudah dimulai, seperti halnya sosialisasi Pilkades serentak oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), rapat dengar pendapat dengan Komisi 1 DPRD Ngawi, termasuk juga persiapan panitia Pilkades di tiap-tiap desa.

Nantinya, tahapan dilanjutkan dengan pembentukan panitia pendaftaran bakal calon kepala desa diikuti dengan pencairan anggaran Pilkades serentak ini. Pilkades Serentak 178 Desa di Kabupaten Ngawi akan Diselenggarakan Bulan Juni 2019, sesuai jadwal adalah hari Sabtu tanggal 29 Juni 2019.

Sebagaimana disampaikan oleh Kabul Tunggul Winarno, Kepala DPMD Ngawi dalam agenda sosialisasi Pilkades serentak Kamis (28/03/2019) di Aula RM Maimon Ngawi, anggaran sebesar 9 milyar telah disiapkan dari APBD dan direncanakan bisa dicairkan setelah pesta demokrasi 17 April 2019.

Pastinya semua pihak berharap dalam agenda pilkades serentak 2019 di kabupaten Ngawi ini akan berjalan aman, tertib, dan lancar, serta tidak ada gesekan-gesekan yang menimbulkan perpecahan di masyarakat. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com