Kabar Ngawi

Inilah Salah Satu Upaya Disparpora Ngawi dalam Pengembangan Pariwisata

NGAWI — Sebagai bentuk upaya pengembangan pariwisata, pemerintah kabupaten Ngawi melalui Bidang Pariwisata, Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) menyelenggarakan Pelatihan Pengembangan Pariwisata, Kamis (27/06/2019).

Pelatihan yang fokus pada pemantapan Sumber Daya Manusia yang diselenggarakan di Hotel Sukowati ini diikuti sedikitnya 50 peserta yang merupakan perwakilan pengelola pariwisata di kabupaten Ngawi dan juga para pegiat media sosial.

Inilah Salah Satu Upaya Disparpora Ngawi dalam Pengembangan Pariwisata. Rahmad Didik Purwanto, Kepala Disparpora Ngawi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kemajuan pariwisata di Ngawi bisa mengentaskan kemiskinan. Semua pengelola pariwisata bisa menyamakan misi yakni peningkatan pelayanan dasar dan menambah jaringan dalam sektor pariwisata.

Pelatihan sehari ini diisi oleh tiga pemateri yaitu, Haryanto (pemilik group Hargo Dumilah) yang membawakan materi Pengembangan Wisata, Faizal Rachman (Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia/Hipmi Madiun) yang mengulas Branding Pariwisata, serta Galih Wiranegara (Ketua Hipmi Ngawi) yang memaparkan Ekonomi Wisata.

Sebagaimana diketahui bahwa saat ini, kabupaten Ngawi masih terus melakukan pengembangan dua jalur wisata yakni Kenebejo (Kendal, Sine, Ngrambe, Jogorogo) dan Jatipangawitan (Karangjati, Padas, Ngawi, Widodaren, Mantingan) yang dioptimalkan untuk menarik minat wisatawan. (fri/cse)

Baca Juga :   Pemerintah Kecamatan Turut Mendukung Gerakan Sejuta Biopori di Wilayah Kwartir Ranting Gerih
Tags
Show More

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + 9 =

Back to top button
Close