Lima Komisioner Bawaslu Ngawi Dilantik di Jakarta

NGAWI — Lima Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ngawi pada hari ini, Rabu (15/08/2018) telah dilantik untuk masa jabatan 2018-2023. Pelantikan ini dilaksanakan secara bersamaan dengan seluruh anggota Bawaslu Kabupaten/Kota dari 16 propinsi lainnya di Hotel Bidakara Jakarta.

>
Kelima anggota Bawaslu Kabupaten Ngawi yang dilantik hari ini adalah Imam Munasir, Budi Sunariyanto, Suyatno, Abjudin Widiyas Nursanto dan Yusron Habibi. Merekalah nanti yang akan mengawasi seluruh pelaksanaan tahapan pemilu selama 5 tahun kedepan.

Lima Komisioner Bawaslu Ngawi Dilantik di Jakarta. Seremoni pelantikan berjalan dengan khidmat, dipimpin oleh Ketua Bawaslu RI seluruh peserta diambil sumpah sebagai penyelenggara pemilu agar bisa bertugas dengan baik, menjaga komitmen dan melaksanakan semua tahapan pemilu hingga selesai.

Hadir dalam acara itu ketua MPR, KPU, gubernur, kapolda, para pejabat negara serta undangan dari tokoh-tokoh bangsa. Selain pelantikan ini juga pemantaban tugas-tugas Bawaslu, evaluasi kegiatan serta Bawaslu Award.

Sebelumnya seluruh anggota Bawaslu ini telah menjalani serangkaian seleksi fit and proper test sejak beberapa bulan lalu untuk menguji kemampuan dan kelayakan dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai penyelenggara pemilu di tingkat kabupaten. (alfa)

Baca Juga :   115 Pengawas TPS Se-Kecamatan Gerih Siap Awasi Pemilihan Umum 2019
Tags
Show More

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − four =

Back to top button
Close