Kabar Ngawi

Lomba Hadrah Kabupaten Ngawi Menambah Minat dan Kecintaan Kesenian Islam

NGAWI — Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Ngawi menggelar Lomba Hadrah se-Kabupaten Ngawi tahun 2018 di Pendopo Wedya Graha, Minggu (12/08/2018).

Acara ini berlangsung selama 2 hari hingga hari Senin (13/08/2018) dengan diikuti oleh 62 tim dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK, dan Umum. Antusias peserta ini patut diacungi jempol, kesenian yang bernuansa islami terbukti masih banyak peminatnya di kalangan anak muda.

Dengan mengenakan kostum rapi bernuansa islami, peserta siap unjuk kebolehan dengan harmonisasi suara, rebana, dan gaya mereka. Dari sekian banyak peserta, tak terlihat satupun yang bersuara sumbang, semua nampak profesional. Hal ini tentunya tidak lepas dari jerih payah latihan dan juga pendampingan yang luar biasa dari pembimbing hadrah masing-masing.

“Acara ini sangat bagus untuk para pelajar terutama sekolah umum dan kejuruan yang notabene jarang menjamah kesenian islam, tapi sekarang sudah punya grup hadrah,” ujar Agus budianto, S. Ag., salah seorang juri lomba ini.

Lebih lanjut ia memaparkan bahwa minat dari para peserta tahun ini semakin bertambah, kecintaannya terhadap seni hadrah ini menjadi salah satu wadah untuk melestarikan kesenian islam. Lomba Hadrah Kabupaten Ngawi Menambah Minat dan Kecintaan Kesenian Islam.

Baca Juga :   Ony Anwar Membuka Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka Tahun 2019 Zona 9

Juara Lomba untuk kategori SD/MI dan SMP/MTs sudah diumumkan oleh panitia, tingkat SD/MI dimenangkan oleh Misda Al Mukhtar MI Dawu sedangkan tingkat SMP/MTs juara 1 diraih oleh MTsN 3 Ngawi.

Hingga berita ini diturunkan, penampilan para peserta masih berlangsung untuk kategori SMA/MA/SMK serta peserta umum. Penilaian dewan juri akan langsung disampaikan di akhir lomba dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada seluruh juara. (fri/cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 5 =

Back to top button
Close