Kabar Ngawi

Masyarakat Ngawi Ramaikan Senam Bersama Gerakan Indonesia Sehat

NGAWI — Senam bersama diadakan pada hari Minggu pagi di alun-alun Ngawi (16/09/18) dalam rangka mendukung Gerakan Indonesia sehat.

Masyarakat Ngawi bersemangat berkumpul dan senam di depan air mancur pendopo Wedya Graha. Melepaskan penat dan rutinitas kerja, peserta senam terlihat semangat mengikuti gerakan instruktur senam.

Sedikitnya ada 4 instruktur senam yang kesemuanya adalah wanita. Sesekali MC turut mengajak peserta senam untuk terus semangat. Beragam usia asyik mengikuti irama di area pendopo.

Tak sedikit pula lansia yang terlihat di sana. Meski sempat kewalahan mengikuti gerakan dari instruktur, para lansia justru bergerak sekenanya, hal tersebut justru menimbulkan gelak tawa antar peserta.

Memang sebaiknya kegiatan olahraga ini dirutinkan, namun banyak sekali kendala yang hadir. Tidak ada teman untuk diajak olahraga, malas, sibuk, tidak ada waktu, dan sebagainya. Dengan adanya himbauan Gerakan Indonesia sehat ini berhasil membuat masyarakat Ngawi berkumpul dan berolah raga bersama.

“Seneng, saya termasuk warga perantauan. Sekalinya pulang ke Ngawi bisa ikut senam bareng, rasanya kurang lama,” ungkap Desita, seorang mahasiswa peserta senam bersama.

Baca Juga :   ODP 185 dan PDP 7 Update Data COVID-19 di Kabupaten Ngawi per 5 April 2020

Entah berapa lagu yang diputar untuk mengiringi senam, setelah pendingan para peserta ingin terus senam. Inilah bukti semangat para warga Ngawi untuk menjaga kesehatan.

Senam pada dasarnya adalah suatu gerakan yang sederhana dan mudah untuk diikuti. Namun, sesuatu yang sederhana itu besar sekali dampaknya, antara lain mengembangkan daya tahan otak, kelenturan, kelincahan serta keseimbangan.

Masyarakat Ngawi Ramaikan Senam Bersama Gerakan Indonesia Sehat. Dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mengikuti kegiatan senam bersama ini. Selain sehat dan menyenangkan, kegiatan ini juga tidak dipungut biaya.(fri/cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 1 =

Back to top button
Close