Olahraga

Mutiara Ayu, Gadis Asli Ngawi Ini Dinobatkan sebagai Pemain Bulu Tangkis Terbaik Putri Liga PB Djarum 2020

NGAWI — Namanya Mutiara Ayu Puspitasari, gadis 14 tahun yang lahir di Kabupaten Ngawi ini mampu menjadi juara tunggal putri dalam Liga PB Djarum 2020 setelah berhasil mengalahkan lawannya dalam laga final di GOR Djarum, Jati, Kudus.

Mutiara mengalahkan Ruzana dengan skor 21-8, 20-22, dan 21-19 dan dinobatkan sebagai pemain terbaik sektor putri Liga PB Djarum 2020. Ia tak menyangka dengan hasil yang dicapainya, namun tentu sangat memuaskan baginya.

“Sangat memuaskan dan tak menyangka juga. Karena kalau lihat secara kualitas, memang Ruzana di atas ya dan kalau bermain juga sebelumnya selalu menang dia. Tetapi hari ini tak menyangka saja bisa menang,” kata Mutiara.

Lulusan audisi Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2016 tersebut mengaku masih harus banyak belajar dan memperbaiki diri. Banyak kekurangan yang terjadi saat turnamen berjalan yang harus diperbaikinya ke depan agar semakin lebih baik.

“Servisnya harus diperbaiki lagi, karena masih sering nyangkut, terus fokus di lapangan harus ditingkatkan lagi, dan kecepatan kaki harus ditambah. Semoga bisa lebih baik lagi,” imbuh Mutiara.

Baca Juga :   Persinga Ngawi Kalah Telak Dicaplok Boyo
Dok. PB Djarum

Sementara itu, pelatih kepala PB Djarum, Fung Permadi pun mengaku puas dengan penampilan para atletnya di turnamen kali ini. Para pemain dinilai mampu menunjukkan pelampiasan, karena terhitung sudah sangat lama tidak mengikuti pertandingan.

“Mereka begitu bersemangat walaupun dalam satu hari harus bermain berkali-kali, daya juangnya sangat cukup tinggi untuk bertanding, ” ujar Fung.

Lebih lanjut, Fung juga berharap para atlet bisa terus semangat berlatih, karena hal tersebut juga sebagai ajang persiapan setelah selesai pandemi, para pemain akan dihadapkan dengan turnamen yang padat.

Selain Mutiara, satu lagi atlet PB Djarum yang dinobatkan sebagai pemain terbaik, yaitu Iqbal Asrullah. Turun di dua kategori, ganda remaja campuran U17 dan ganda putra gabung (U17+U19+Dewasa), Iqbal sukses meraih dua gelar juara.

Liga PB Djarum digelar lantaran selama pandemi COVID-19 tidak ada turnamen bulutangkis. Sedikitnya ada 16 kategori yang digelar dan total hadiah mencapai Rp 105.200.000 mulai Senin 6 Juli sampai dengan Sabtu 11 Juli 2020. (cse)

Baca Juga :   Tujuh Kegiatan Pagi Hari yang Menyehatkan Tubuh dan Pikiran
Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 2 =

Back to top button
Close