Kabar Ngawi

Ony Anwar : Pramuka Menjadi Salah Satu Elemen yang Memperkuat Gugus Tugas COVID-19 di Kabupaten Ngawi

NGAWI — Dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke-59, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Ngawi (Kwarcab Ngawi) turut berpartisipasi dalam agenda yang diselenggarakan secara daring baik tingkat nasional maupun tingkat daerah, Rabu (12/08/2020).

Dalam partisipasinya tersebut, Ketua Kwartir Cabang, Ony Anwar, S.T., M.H. menyampaikan bahwa anggota pramuka Ngawi selama ini menjadi salah satu elemen yang memperkuat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di kabupaten Ngawi.

Adapun beberapa aksi dan kegiatan yang diselenggarakan Kwarcab Ngawi adalah membangikan 1.250.000 masker kepada masyarakat kabupaten Ngawi.

Selain itu, anggota pramuka Ngawi juga aktif dalam membantu gugus tugas di posko penyekatan di perbatasan, penyemprotan disinfektan, termasuk pula kegiatan-kegiatan sosialisasi ke masyarakat.

“Mulai dari awal kita dalam pencegahan COVID-19, pelibatan Gerakan Pramuka juga menjadi salah satu elemen Gugus Tugas, telah membagikan kurang lebih 1.250.000 masker,” terang Ony Anwar.

Lebih lanjut dijelaskan pula oleh Ony bahwa penyemprotan disinfektan rutin diselenggarakan pada hari Rabu dan Sabtu bersama-sama relawan Gugus Tugas COVID-19. (cse)

Baca Juga :   13 Gudep Pramuka di Ngawi Ikuti Latihan Gabungan
Tags
Show More

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + eighteen =

Back to top button
Close