Kabar Ngawi

Pemda Ngawi Gelar Apel Bersama Gelar Pasukan dan Perlengkapan Penanggulangan Bencana Hydrometerologi

NGAWI — Pasukan gabungan dari berbagai elemen di kabupaten Ngawi mengikuti Apel Bersama Gelar Pasukan dan Perlengkapan dalam rangka penanggulangan bencana Hydrometeorologi di wilayah Ngawi, Kamis (09/01/2020).

Bertempat di Taman Candi, desa Kertoharjo, Ngawi, apel bersama ini dihadiri oleh Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), relawan, termasuk pasukan dari kepolisian dan militer.

Bupati Ngawi yang akrab disapa Kanang menyampaikan bahwa saat ini banyak terjadi bencana alam akibat dampak perubahan cuaca yang menurutnya menimbulkan berbagai permasalahan di masyarakat.

“Bencana yang terjadi saat ini di berbagai daerah menghambat perkenomian serta kerugian material baik warga maupun fasilitas publik. Bahkan dibeberapa wilayah bencana alam telah merenggut korban jiwa,” ujarnya saat memimpin Apel.

Lebih lanjut Kanang menyebutkan bahwa hal tersebut harus disikapi dengan kesiapsiagaan seluruh elemen dan bersinergi dalam menanggulangi bencana.

Apel bersama ini juga melakukan langkah-langkah terpadu dan satu komando untuk efektifitas dalam penanggulangan situasi bencana di wilayah kabupaten Ngawi.

Baca Juga :   Polres Ngawi Mengajukan Anggaran Pengamanan Pilkada Sebesar Rp 2 M

Pemda Ngawi Gelar Apel Bersama Gelar Pasukan dan Perlengkapan Penanggulangan Bencana Hydrometerologi. Satu hari sebelumnya, pemerintah bersama berbagai elemen juga telah melakukan rapat koordinasi penanggulangan bencana yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah kabupaten Ngawi. (kn/cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × three =

Back to top button
Close