Kabar Ngawi

Serunya Pesta Siaga di Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Karangjati

KARANGJATI – Aneka ragam kegiatan dilaksanakan dalam memeriahkan peringatan Hari Pramuka ke-57 di tahun 2018 ini, baik dari Gugusdepan dan Kwartir Ranting di Kabupaten Ngawi, maupun Kwartir Cabang Ngawi. Pun tak ketinggalan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Karangjati yang menggelar Pesta Siaga selama 2 hari sejak kemarin Senin (13/08/2018) di Lapangan Ringinanom Karangjati.

Seru dan menghibur, begitulah kegiatan ini berlangsung. Lebih dari 50 peserta siaga dari 10 pangkalan SD/MI mengikuti rangkaian kegiatan Pesta Siaga ini. Beragam permainan tradisional bernilai edukatif diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Pramuka ke-57.

Aneka permainan yang dilombakan seperti balap karung, balap bakiak batok, meniti bambu, memasukkan paku dalam botol, memasukkan benang ke jarum, dan menyusun puzzle. Penuh semangat, canda tawa, dan tepuk tangan dari para peserta dalam mengikuti serangkaian kegiatan tersebut.

Seluruh peserta dengan khidmat juga menyelenggarakan Apel Besar Hari Pramuka ke-57 tingkat ranting di hari kedua kegiatan perkemahan, Selasa (14/08/2018).

Serunya Pesta Siaga di Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Karangjati. Ada banyak nilai-nilai positif yang bisa dipetik dari kegiatan Pramuka seperti ini. Anak-anak bisa belajar untuk menjadi pribadi yang mandiri, pantang menyerah, dan membangun komitmen bersama untuk mempersiapkan masa depannya. Selamat Hari Pramuka ke-57, Pramuka Perekat NKRI. (alfa/cse)

Baca Juga :   Navda Sevi Bisa Terbang ke Korea Berkat Prestasi di Pramuka
Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Kirim Komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom yang ditandai * harus diisi

6 + fifteen =

Back to top button
Close