Pendidikan

Siswa TKIT Harum Ngawi Diberi Tugas Hafalan Melalui Video Animasi

NGAWI — Dengan kemajuan teknologi yang sudah semakin mendukung, belajar secara online tidak akan menjadi kendala bagi kita semua. Tentu dengan berbagai aplikasi khusus untuk membuat media pembelajaran semakin menarik.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Guru TKIT Harapan Ummat (Harum) Ngawi, Eva Rahmawati, S.Pd.I. Ia menggunakan sebuah video animasi untuk menyampaikan tugas-tugas bagi siswanya yang libur karena mendukung program pemerintah, mencegah pelunaran wabah COVID-19.

Siswa TKIT Harum Ngawi Diberi Tugas Hafalan Melalui Video Animasi. Salah satu contoh video animasi yang disampaikan oleh Eva adalah Tugas Hafalan doa-doa harian.

“Tugas hafalan hari ini, buat anak-anakku yang selalu ceria,” tulis Eva di akun facebooknya.

Guru yang baru saja meraih peringkat I Guru Berprestasi kabupaten Ngawi tahun 2020 ini juga menyampaikan permohonan maaf karena dalam video yang disampaikan, karakter ibu gurunya tidak menggunakan jilbab.

“Bu guru belum beli jilbab, karena ndak berani pergi ke toko jilbab. Maaf ya,” imbuh guru yang juga sangat aktif di dunia pembelajaran online ini.

Baca Juga :   1.000 Peserta Ikuti Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka 2019 di Air Terjun Suwono

Sementara itu, Guru TKIT Harum Ngawi yang lain yang juga Guru Berprestasi kabupaten Ngawi, Sri Guntari, S.Pd. dalam keterangannya menyampaikan bahwa anak-anak dibuatkan kegiatan di rumah dan orang tua melaporkan aktivitas itu kepada guru kelas. Informasi tugas itu disampaikan melalui rekaman audio yang dibagikan ke Whatsapp Group.

Menurutnya, untuk beberapa pembelajaran yang berpusat pada anak, harus dibuatkan kegiatan yang membuat anak-anak tersebut aktif, dalam hal ini jika di rumah, orang tua menjadi fasilitator atas arahan dari guru di sekolah.

Tentu metode pembelajaran secara online dan atraktif seperti ini akan membuat anak-anak menjadi lebih semangat meski harus belajar dari rumah. Seperti diketahui, Selama 14 hari, mulai 16 Maret 2020, seluruh pelajar di kabupaten Ngawi diliburkan menjalankan edaran Bupati Ngawi terkait pencegahan COVID-19. (kn/cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + fifteen =

Back to top button
Close