Kabar Ngawi

Tea Gathering Awali Rangkaian Ngawi Tea Festival 2019

NGAWI — Berjejer stand suguhkan berbagai jenis teh dan panggung etnik yang siap untuk gelaran Ngawi Tea Festival 2019 kabupaten Ngawi, Jumat (13/09/2019).

Acara yang digelar selama dua hari, Jumat dan Sabtu (14/09/2019) ini dimeriahkan oleh bintang tamu Wahyu Selow dan Ndarboy Genk.

Pihak penyelenggaram, Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) melalui Bidang Ekonomi Kreatif telah menyiapkan banyak kegiatan dan terbuka untuk umum, antara lain Tea gathering, Tea festival, Nyahi Tea, Tea Brewing Contest, Tea Party, Success Story, dan Photography Competition.

Mengawali rangkaian acara tersebut, telah tuntas dilaksanakan Tea Gathering di Gedung Kesenian Ngawi, Jumat (13/09/2019) pagi yang diikuti oleh 51 peserta stand dan instansi terkait yang dibuka oleh Raden Rudi Sulisdiana, S.Sos, M.Si, Pelaksana Tugas Kepala Disparpora Ngawi.

“Ngawi ini memiliki kebun teh yang cukup luas, seluruh bagian dari teh bisa dimanfaatkan, mulai dari batang, daun hingga kuncupnya, ” ujarnya diharapan peserta Tea Gathering.

Tea Gathering Awali Rangkaian Ngawi Tea Festival 2019. Rudi juga berharap semoga festival ini menjadi ajang bagi semua untuk lebih mengenal teh, khususnya teh Ngawi.

Baca Juga :   11 Desainer Termasuk Obib Nahrawi Ramaikan Malam Puncak Ngawi Batik Fashion 2018

Adapun pemateri yang memaparkan tentang teh adalah Direktur PT. Candiloka, Bambang. Sedangkan Konsultan Pengolahan Lanjutan komiditas teh, Heru Purwanto dari CV teh Ngawi memberikan materi tentang jenis teh yang ada di dunia hingga cara penyeduhan.


“Mari mengenal teh yang asli dari perkebunan Ngawi, kita belajar bagaimana menyeduh teh yang benar dan cara menikmati teh yang benar” ujar Heru saat ditemui redaksi KampoengNgawi usai Tea Gathering.

Heru juga menambahkan bahwa ada beberapa jenis teh yang bisa dijadikan obat asal proses penyeduhannya benar dan ada pula teh yang justru memperberat kerja ginjal karena salah prosedur seduhnya. (fri/cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − seven =

Back to top button
Close