Kabar Ngawi

Tercatat Ada 18 Desa dari 6 Kecamatan di Ngawi Terdampak Banjir

NGAWI — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kembali mengupdate informasi terkait dampak banjir di Ngawi yang telah terjadi mulai kemarin, Rabu (06/03/2019) dini hari akibat luapan sungai Madiun.

Dalam keterangannya, BPBD Ngawi menyebutkan ada 6 kecamatan yang terdampak banjir yakni, Kecamatan Kwadungan, Pangkur, Geneng, Karangjati, Padas dan Ngawi.

Tercatat Ada 18 Desa dari 6 Kecamatan di Ngawi Terdampak Banjir di antaranya, desa Simo, Purwosari, Dinden, Tirak, Sumengko, Waruk Kalong, Kendung, Karangsono, Pleset, Waruk Tengah, Ngompro, Babadan, Gandri, Dempel, Kresikan, Sembung, Bendo dan Mangunharjo.

Dari pantauan redaksi dan laporan dari mitra kontributor di lapangan, luapan air sungai Madiun ini juga telah menuju ke beberapa desa lain yang berada di sekitar desa-desa yang telah terdampak ini.

Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ngawi hari ini, Kamis (07/03/2019) telah meninjau langsung lokasi yang terdampak banjir di Pos Komando di kantor desa Waruk Kalong, kecamatan Kwadungan yang difungsikan sebagai dapur umum untuk pengungsi.

Baca Juga :   Nurjana Membuktikan Guru TK Desa Sekarputih Juga Bisa Berprestasi

Berbagai pihak baik dari relawan, instansi, maupun komunitas telah melakukan berbagai aksi membantu evakuasi warga yang terdampak, maupun distribusi bantuan logistik. (kn/cse)

Tags
Show More

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + three =

Back to top button
Close