Kabar Ngawi

Tiga PDP Covid-19 di Kabupaten Ngawi Masih Menunggu Hasil Test Swab

NGAWI – Kasus COVID-19 di kabupaten Ngawi per 14 April 2020 sesuai update Dinas Kesehatan terdapat 12 Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Dari ke-12 PDP ini, 7 pasien dilaporkan sembuh dan bertambah lagi 1 orang yaitu ibu hamil yang melahirkan di RSUD dr. Soeroto.

Dalam keterangannya, Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono menyebutkan bahwa Ibu hamil yang merupakan warga kecamatan Karanganyar telah melahirkan di RSUD dr. Soeroto. Hasil swab test nya negatif dan telah diizinkan pulang, Selasa (12/04/2020).

Total PDP sembuh menjadi 8 orang dengan 1 orang meninggal dan sisanya masih 3 orang yang masih menunggu hasil laboratorium dari Balai Besar Tehnik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Surabaya.

Tiga PDP Covid-19 di Kabupaten Ngawi Masih Menunggu Hasil Test Swab. Ketiga PDP ini masing-masing dari kecamatan Kedunggalar yang dirawat di RSUD dr Soedono Madiun, memiliki riwayat pulang dari Jakarta tanggal 29 Maret 2020. Pada 9 April 2020 pasien tersebut menunjukkan gejala Covid-19 dan tidak diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Baca Juga :   Siswa TKIT Harum Ngawi Diberi Tugas Hafalan Melalui Video Animasi

Kemudian warga kecamatan Widodaren yang mempunyai gejala mengarah ke COVID-19, saat ini berada di RSUD dr Soedono Madiun. Sedangkan satunya merupakan pasien asal kecamatan Jogorogo, yang saat ini dirawat di RSUD dr Soeroto Ngawi.

“Hari ini semua yang pernah berhubungan dengan ketiga pasien akan dilakukan rapid test,” terang Bupati dalam konferensi pers di Pendopo Wedya Graha, Selasa (14/04/2020).

Dalam kesempatan ini, Kanang, panggilan akrab Bupati Ngawi menyampaikan bahwa terkait kabar cluster Srambang Park dengan adanya pasien positif COVID-19 asal Nganjuk, Jawa Timur, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap warga di lingkungan Srambang Park.

“Kami sudah perintahkan tim surveilans dan petugas Puskesmas Jogorogo melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap semua warga di lingkungan Srambang Park dengan hasil negatif,” jelasnya.

Lebih lanjut Kanang juga menegaskan bahwa masih perlu dilakukan tracing lebih detail terhadap orang-orang yang kontak dengan pasien positif Corona asal Nganjuk, termasuk yang ikut rombongan wisata ke Srambang Park, Ngawi menggunakan 5 mobil jenis elf. (kn/cse)

Baca Juga :   Kasreman Bidik Efektivitas Program Melalui Pembinaan Triwulan
Tags
Show More

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + 16 =

Back to top button
Close