Kabar Ngawi

Tren Perkembangan Kasus COVID-19 Di Kabupaten Ngawi

NGAWI — Merebaknya kasus penyebaran virus corona di berbagai wilayah tentu menjadi perhatian pemerintah daerah setempat. Begitu pula dengan kabupaten Ngawi, dalam hal ini yang telah melakukan pendataan perkembangan kasus COVID-19 per hari.

Pihak Dinas Kesehatan Ngawi dalam hal ini Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit telah melakukan pendataan sebaran kasus sesuai dengan wilayah kerja puskesmas di kabupaten Ngawi.

Tim Redaksi KampoengNgawi menghimpun data sebaran yang mulai dipublikasikan pihak Dinkes Ngawi sejak tanggal 21 Maret 2020.

Berikut ini adalah grafik Tren Perkembangan Kasus COVID-19 Di Kabupaten Ngawi

Dengan melihat perkembangan harian ini, Orang Dalam Pemantauan (ODP) cenderung naik dari hari ke hari. Mulai saat pendataan awal ada 5 ODP, per 8 April 2020 telah bertambah menjadi 211 ODP.

Berbagai imbauan telah disampaikan oleh pemerintah kabupaten Ngawi menyusul arahan dari pemerintah pusat dan provinsi, seperti Social Distancing, Physical Distancing, Pola Hidup Bersih Sehat, terbaru adalah kewajiban memakai masker saat ke luar rumah.

Dalam berbagai tindakan yang dilakukan oleh Gugus Tugas COVID-19 di kabupaten Ngawi, salah satunya dalam menangani para pemudik dini telah melakukan screening awal di pos-pos pemantauan mudik baik di terminal, stasiun, dan perbatasan wilayah.

Baca Juga :   Update Perkembangan Kasus COVID-19 Kabupaten Ngawi per 18 April 2020

Selain itu, upaya pencegahan juga dijalankan dengan menginstruksikan seluruh desa untuk membuat Satgas COVID-19 untuk melakukan agenda-agenda sosialisasi, pendataan pemudik, serta pelaporan berkala. (kn/cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Kirim Komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom yang ditandai * harus diisi

18 − 11 =

Back to top button
Close