Kabar Ngawi

Tim Kecanduan Sedekah Ngawi Sampaikan Bantuan APD kepada Tenaga Medis di Ngawi

NGAWI — Bentuk kepedulian masyarakat Ngawi kepada para pejuang garda terdepan kasus COVID-19 yaitu para tenaga kesehatan di fasilitas kesehatan adalah dengan menyampaikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD).

Sebagaimana yang disampaikan oleh tim Kecanduan Sedekah Ngawi, pihaknya telah menyerahkan beberapa APD ke beberapa puskesmas di kabupaten Ngawi seperti puskesmas Karangjati, Pitu, Kedunggalar, Kasreman, Ngawi Purba, Gemarang, dan RSUD dr. Soeroto Ngawi.

“Bismillah, dari urunan kecil-kecilan para donatur di Kecanduan Sedekah Ngawi, akhirnya beberapa APD telah kami dapatkan dengan penuh perjuangan dan kami donasikan ke beberapa puskesmas di kabupaten Ngawi,” ujar Ketua Kecanduan Sedekah Ngawi, Eriek Kristiari melalui akun media sosialnya.

Ia menyebutkan bahwa paket donasi yang disampaikan terdiri dari baju APD dalam bentuk coverall dan gown, handscoon, handsanitizer, masker n95, dan beberapa lagi masih dalam proses indent.

“Alhamdulilah, semua telah terdistribusi sesuai kebutuhan masing-masing faskes,” imbuhnya di status Facebook, Kamis (09/04/2020).

Dalam keterangannya, Eriek juga menyampaikan bahwa setiap kita memiliki peran untuk membantu menghentikan laju penyebaran virus COVID-19. Membatasi interaksi tidak berarti menghalangi kepedulian untuk jadikan peran kita lebih berarti lagi.

Baca Juga :   Ony Anwar Berpesan kepada Ratusan Pramuka Garuda untuk Menjadi Teladan Bagi Anggota Lainnya

“Mengupayakan pencegahan apapun bentuknya untuk diri sendiri dan juga untuk menyelamatkan sesama,” pungkasnya.

Tim Kecanduan Sedekah Ngawi Sampaikan Bantuan APD kepada Tenaga Medis di Ngawi. Eriek juga berpesan kepada seluruh masyarakat Ngawi khususnya bahwa inilah saatnya untu menyatukan hati, saling menjaga tetangga, sesama, saudara sebangsa dengan berjuang melawan COVID-19. (kn/cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Kirim Komentar

Email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom yang ditandai * harus diisi

fourteen − three =

Back to top button
Close