Desainer Ngawi Pentaskan Batik di Panggung Belanda

Karya – karya Dian Oerip dalam rangkaian Fashion Show Batik di Belanda. Foto-Ary Dwi Nugroho


DEN HAAG – Dian Era Kumalasari, desainer kenamaan asal Ngawi melalui brand Dian Oerip sukses mementaskan ragam koleksinya dalam serangkaian acara fashion show, Den Haag, Belanda, Sabtu (15/04/2017). Fashion show tersebut mengangkat tema Oerip Urup Journey to Netherlands.

Desainer Ngawi Pentaskan Batik di Panggung Belanda. Saat diwawancara tim redaksi KampoengNgawi, Dian menyampaikan keinginan besar dari acara tersebut untuk lebih memboomingkan batik nusantara di pasar dunia.

“Memperkenalkan kain nusantara agar lebih disukai dan digunakan kapan saja”, papar Dian.

Ciri khas dari Brand Dian Oerip dijelaskan olehnya menggunakan tiga kain nusantara di setiap koleksi yang di hadirkan.

“Kita tetap membawa kekhasan brand oerip, pakai tiga kain nusantara dengan motif dan warna berbeda serta dibuat terbatas,” jelasnya.

Rangkaian fashion show yang dijalankan Dian bersama dengan team tersebut di antaranya Indonesia Living Holand pada tanggal 9 April 2017 lalu, disusul 13 April 2017 peringatan Hari Kartini oleh ibu ibu Dharma Wanita KBRI dan event ke tiga tanggal 15 April 2017, Malam Indonesia Etnic (Indonesia Umbrella Festival Visit The Netherland). (ske/ern)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com