Inilah Wisata Selfie Pondok Indah Ngawi yang Wajib Kamu Kunjungi

Jembatan Selfie Pondok Indah Ngawi di Senja Hari. Foto-Pokdarwis


BRINGIN – Setelah sukses dengan jembatan selfie, Pondok Indah menyempurnakan lokasi wisata sekitarnya. Kenyamanan pengunjung menjadi tujuan utama Kelompok Sadar Wisata (pokdarwis) Waduk Pondok, Bringin tersebut.

Pondok Indah dulunya berupa taman yang dibuat bersamaan dengan Waduk Pondok. Pokdarwis menjelaskan bahwa pengelola taman itu dulunya adalah Daerah Aliran Sungai (DAS) Solo. Namun sudah rusak beberapa tahun yang lalu dan tidak digunakan karena fasilitas sudah tidak layak pakai.

Ide peremajaan dan penataan itu muncul bersamaan dengan populernya wisata selfie di Ngawi. Dengan hits-nya Bukit Kerek Indah di desa Kerek, Pondok Indah diatur sedemikian rupa oleh pokdarwis setempat lengkap dengan beberapa fasilitas lain sebagai paket wisata di area selfie.

“Waduk pondok sudah banyak pengunjung, tinggal menarik minat untuk diarahkan ke Pondok Indah”, ungkap Kandi.

Selaku ketua pokdarwis, Kandi juga menyampaikan bahwa pasca di-launching-nya Pondok Indah, Jumat (21/04/2017) lalu jumlah pengunjung harian mencapai kisaran 150-200 di hari biasa, sedangkan hari libur bisa mencapai 500 pengunjung.




Inilah Wisata Selfie Pondok Indah Ngawi yang Wajib Kamu Kunjungi. Sekarang pokdarwis tengah memperbaiki fasilitas pendukung seperti akses jalan dan MCK. Di samping itu untuk membuat pengunjung betah mulai ditambah juga pembuatan rumah pohon, hammockTempat tidur gantung : Jenis tempat tidur berupa kain seperti ayunan yang digantung pada pohon di kedua ujungnya, dan gazebo.

Redaksi KampoengNgawi merekomendasikan pengambilan foto selfie terbaik dilaksanakan pada sore hari sekitar jam 16.00 agar hasil jepretannya tidak back light dan memberikan kesan terbaik bagi pecinta fotografi. (ske/ern)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com