KAMMI Ngawi Gelar Aksi Peduli Rohingya

KAMMI Ngawi Gelar Aksi Peduli Rohingya. Foto-Zaky/EventNgaw1


NGAWI – Atas nama kemanusiaan, kepedulian, dan rasa empati terhadap muslim Rohingya di Myanmar, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Daerah Ngawi menggelar aksi peduli.

KAMMI Ngawi Gelar Aksi Peduli Rohingya dengan membawa poster – poster yang bertuliskan kecaman atas kekerasan terhadap muslim Rohingya dan penggalian dana yang dilakukan dari depan Stadion Ketonggo Ngawi, menyebar ke perempatan terminal lama, Kartonyono, dan juga Alun-alun Ngawi.

Aksi yang dimulai sejak jam 9 pagi itu merupakan salah satu bentuk kepedulian dari KAMMI atas tindakan keras pembantaian dan hal – hal yang terjadi kepada muslim Rohingya. Menurut Koordinator Lapangan KAMMI Ngawi, Pranita Nurdiana Agustin, hal itu sudah merupakan kejahatan yang tidak bisa ditolerir dan melanggar Hak Azasi Manusia.

“Apapun alasanya, aksi penindasan dan kekerasan terhadap saudara muslim kita di Rohingya itu harus segera dihentikan,” terang Pranita.

Pranita juga menyampaikan dari aksi sosial penggalian dana terkumpul lebih dari 4 juta rupiah. Rencananya KAMMI akan menyalurkan dana ini melalui Lembaga Manajemen Infaq untuk diteruskan ke saudara-saudara muslim di Rohingya.

KAMMI Ngawi Gelar Aksi Peduli Rohingya. Melaui aksi tersebut, KAMMI juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan serta membantu dalam bentuk apapaun agar tragedi di Rohingya bisa segera berakhir. (kn/cse)

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com