Kelas Inspirasi II Ngawi

Geliat kelas inspirasi mulai terasa di Ngawi menyusul sejumlah kota seperti Solo, Magetan, dan beberapa kota besar lainnya yang juga mengelar acara serupa.

Kelas Inspirasi II Ngawi, Program yang menginspirasi para murid tingkat SD di Ngawi ini bakal digelar 14 September 2015. Meski demikian, para relawan yang ingin bergabung sudah mulai merapat dan membahas persiapannya.

“Sungguh terkesan dengan semangat teman-teman panitia,” ujar Tiara Dyah Andriani, 23, Kordinator Kelas Inspirasi II Ngawi di sela-sela rapat persiapan dan buka puasa bersama di Rumah Makan Taliwang 2 Ngawi, Senin (6/7/2015), seperti dilansir Madiun Pos.

Saat ini, kata gadis yang sehari-hari berprofesi sebagai penyiar di Ngawi ini, panitia telah membuka rekrutmen bagi siapa saja untuk bergabung menjadi relawan Kelas Inspirasi II Ngawi. Mereka bisa dari kalangan pekerja profesional seperti wartawan, fotografer, arsitek, videografer, insinyur, guru dan masih banyak lagi.

“Rencananya kami akan melaksanakan program ini di setiap kecamatan di Ngawi, dan hal itu juga tergantung dengan jumlah relawan pengajar yang berpartispasi,” tambah Yosef Danni, senior kordinator Kelas Inpsirasi II Ngawi.

Kelas Inspirasi adalah gerakan para profesional turun ke Sekolah Dasar (SD) selama sehari. Dalam kegiatan itu, mereka bisa berbagi cerita dan pengalaman kerja juga motivasi meraih cita-cita. Cerita tersebut akan menjadi bibit untuk para siswa bermimpi dan merangsang tumbuhnya cita-cita tanpa batas pada diri mereka.

Tujuan dari Kelas Inspirasi : Pertama, menjadi wahana bagi sekolah dan siswa untuk belajar dari para profesional. Kedua, para profesional, khususnya kelas menengah secara lebih luas, dapat belajar mengenai kenyataan dan fakta mengenai kondisi pendidikan di Negeri ini.

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com