Pramuka Ngawi Ikuti Seleksi EJSC 2k15

East Java Scout Challenge bertujuan merealisasikan pendidikan berkarakter, berkebangsaan dan mempunyai ketrampilan kreatif, khususnya bagi adik-adik Pramuka di lingkungan MI se Jawa Timur, namun tetap dalam suasana yang menyenangkan. Pramuka mengajarkan kegembiraan supaya menjadi orang yang selalu penuh kebahagiaan, mengajarkan mencintai sesama makhluk Tuhan, baik sesama manusia, tumbuhan, hewan, itulah sesungguhnya pramuka. Pramuka Tumbuhkan Generasi Berkarakter Melalui East Java Scout Challenge.

Dalam kesempatan itu Gus Ipul mengatakan,East Java Scout Challenge merupakan salah satu panggung/ wadah untuk mendorong masyarakat, guru dan orang tua untuk kembali menjadikan Pramuka sebagai bagian dari pendidikan, yang bisa menjadi modal bagi kehidupannya kelak. “Kita tumbuhkan generasi penerus yang berkarakter melalui East Java Sout Challenge,” ujarnya.

Dengan berbagai tantangan dan pelatihan yang digelar melalui East Java Scout Challenge ini diharapkan akan menghasilkan adik-adik Pramuka yang berani, percaya diri, sopan, dan kaya dengan nilai-nilai kemanusiaan. 2015 ini, peserta terbaik akan mendapatkan kesempatan berlibur ke Amerika.

Ngawi , yang masuk dalam Zona 2 ( Kab.Pacitan,Kab.Ponorogo,Kab.Madiun,KotaMadiun,Kab. Magetan, Kab. Ngawi, Kab. Bojonegoro, Kab. Tuban, Kab. Lamongan,Kab.Gresik ) dari 38 Kabupaten/Kota yang mengikuti kegiatan besar ini ikuti seleksi sesuai dengan jadwal yang telah diinformasikan oleh pihak penyelenggara.

Sesuai persyaratan, terdapat 5000 peserta dari Ngawi yang merupakan perwakilan dari setiap Gugus Depan di SD/MI Pramuka Ngawi Ikuti Seleksi EJSC 2k15 ini. Seperti dari salah satu kwartir ranting Geneng mengirimkan 20 regu dalam seleksi di tingkat cabang yang jadwalnya diselenggarakan pada Maret ini.

Untuk Kwartir Cabang Ngawi sendiri akan dilaksanakan 21 – 26 Maret 2015 yang terbagi dalam 3 gelombang seleksi, masing – masing gelombang terdiri dari 5 – 6 kwartir ranting yang mengikuti seleksi di Ngawi Purba. Regu yang lolos seleksi cabang ini akan mewakili ngawi untuk mengikuti tahap selanjutnya.

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest