Pramuka Ngawi Kirimkan 24 Peserta ke Raimuna Nasional 2017

Pramuka Ngawi Kirimkan 24 Peserta ke Raimuna Nasional 2017. Foto-PemkabNgawi


NGAWI – Bertempat di Pendopo Wedya Graha, Rabu (09/07/2017), sebanyak 24 anggota Pramuka Ngawi mengikuti upacara pelepasan kontingen Ngawi ke Raimuna Nasional 2017.

Prosesi pelepasan dilakukan langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Ngawi, Ony Anwar. Acara berlangsung khidmad dengan menghadirkan pula orang tua dari masing – masing peserta yang dikirimkan ke kegiatan nasional di Bumi Perkemahan Cibubur 13-21 Agustus 2017 mendatang.

Pramuka Ngawi Kirimkan 24 Peserta ke Raimuna Nasional 2017. Anggota pramuka yang dikirimkan tersebut merupakan perwakilan dari beberapa pangkalan seperti, SMA Negeri 1 Ngawi, SMA Negeri 2 Ngawi, Madrasah Aliyah Negeri Ngawi, SMK Negeri 2 Ngawi, SMA Negeri 1 Jogorogo, SMK PGRI 6 Ngawi, dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Islamiyah Karya Pembangunan Paron.

Ony Anwar sangat mengapresiasi Pramuka Kabupaten Ngawi yang turut mengirimkan peserta untuk berpartisipasi di agenda nasional itu. Dalam sambutannya, Wakil Bupati Ngawi itu berpesan kepada seluruh peserta untuk selalu menjaga kesehatan dan menjaga nama baik Ngawi.

Raimuna Nasional 2017 kana diikuti oleh 15 ribu anggota pramuka dari seluruh Indonesia dan perwakilan dari negara – negara tetangga. Istilah “Raimuna” berasal dari kata bahasa Ambai, dari Yapen Timur, Kabupaten Yapen Waropen, Papua. ‘Rai’ berarti sekelompok orang, ‘muna’ berarti daya kekuatan baik.

Peserta Raimuna Nasional selama satu minggu kegiatan akan dibagi menjadi dua. Pertama, sebagian dipusatkan di area lokasi perkemahan. Kedua, kegiatan dilakukan di luar perkemahan atau tour edukasi, dengan sistem rolling. (kn/cse)

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest