Rapat Pleno Dewan Ketahanan Pangan dibuka Ony Anwar

Dalam rangka memantapkan koordinasi lintas sektor guna mensinergikan program dan kebijakan di bidang ketahanan pangan Kabupaten Ngawi, Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Ngawi mengadakan Rapat Pleno Dewan Ketahanan Pangan 2014 di Ruang Bina Bhakti Praja pada tanggal 24 Desember 2014.

Rapat Pleno Dewan Ketahanan Pangan dibuka Ony Anwar, Wakil Bupati Ngawi. Hadir pula Kepala satuan kerja di lingkungan Pemerintah Daerah Kab.Ngawi, serta Penyuluh se-Kabupaten Ngawi.

Melansir NgawiKab, dalam laporannya, Kepala Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Ngawi Ir.Slamet Purwono MMA mengatakan, Rapat koordinasi ini bertujuan mensinergikan program dan kebijakan di bidang ketahanan pangan Kabupaten Ngawi yang meliputi aspek ketersediaan, distribusi, konsumsi dan keamanan pangan. Slamet Purwono juga mengajak seluruh SKPD agar bekerjasama meningkatkan lumbung pangan yang ada di Kab.Ngawi.

Sementara itu, Wakil Bupati Ony Anwar ST.MH mengatakan, rapat pleno ini merupakan forum yang strategis untuk memecahkan dan merumuskan kebijakan serta menyatukan komitmen untuk pemantapan ketahanan pangan wilayah sesuai yang diamanatkan PP no 83 tahun 2006 tentang Dewan Ketahanan Pangan. Menurut Mas Ony (sapaan Wakil Bupati), penanganan masalah pangan dan gizi memerlukan upaya yang komprehensif dan terkoordinasi.

Semua proses produksi pangan pengolahan, distribusi hingga konsumsi yang cukup nilai gizinya dan aman dikonsumsi kerjasama lintas bidang dan lintas program terutama pertanian, perindustrian dan perdagangan, transportasi, kesehatan, pengawasan pangan dan budaya sangat penting dalam singkronisasi dan integrasi kebijakan perbaikan status gizi masyarakat yang ditunjukkan pada penyusunan Rencana Aksi Pangan dan Gizi Kabupaten Ngawi. Diakhir sambutannya Mas Ony menyampaikan apresiasinya mengenai apa yang sudah dikatakan Kepala Ketahanan Pangan untuk mengajak seluruh SKPD agar saling bersinergi membantui meningkatkan lumbung pangan yang ada di Kab.Ngawi agar bisa kembali meraih prestasi baik di tingkat Provinsi atau Nasional.

Rapat Pleno Ketahanan Pangan ini juga menghadirkan 2 (dua) Narasumber yang dari Provinsi Jawa Timur yakni Prof.Dr.Ir.Nuhfil Hanani AR,MS Ketua kelompok kerja ahli Dewan Ketahanan Pangan Prov.Jatim dan Andrianto,SH,Msi Sekretaris Dewan Ketahanan Pangan Prov.Jatim.

Related Post

Recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

Tentang Redaksi

KampoengNgawi

KampoengNgawi merupakan media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi dari semua sektor dan kondisi yang ada di Ngawi dan semua hal yang terkait dengan Ngawi.

Kirim press release, artikel, liputan, jadwal event ke:
redaksi[at]kampoengngawi.com