Pendidikan

Anik Ema Wulandari, Kepala SDN Pangkur 2 Peraih Juara 1 Kepala SD Berprestrasi Kabupaten Ngawi Tahun 2020

PANGKUR, Ngawi — Wajah senyum ramah terpancar dari sosok Anik Ema Wulandari, Kepala SD Pangkur 2, kecamatan Pangkur, kabupaten Ngawi, pasalnya, ia baru saja mendapatkan gelar Kepala SD Terbaik dalam seleksi Kepala Sekolah Berprestasi tingkat Kabupaten tahun 2020.

Ema, adalah panggilan akrab Aparatur Sipil Negara yang memulai pengabdiannya sejak 2005 di SMP Negeri 1 Bringin. Tahun 2012, penyandang gelar Magister Pendidikan (M.Pd.) ini dimutasi ke SDN Campurasri dan menjabat sebagai Kepala Sekolah sejak tahun 2017 di SDN Pangkur 2 sampai saat ini.

“Saya hanya unggul di ujian tulis, kalau portofolio dan presentasi masih ada yang lebih baik, selisih sedikit lah,” ujarnya kepada redaksi KampoengNgawi, Jumat (13/03/2020).

Di antara 18 Kepala SD yang turut mengikuti seleksi selama dua hari, Selasa-Rabu (10-11/03/2020) di SMP Negeri 2 Ngawi, Ema berhasil menjadi yang terbaik dengan total nilai akhir dari portofolio, ujian tertulis, dan presentasi sebesar 66,4 terpaut hampir 9 poin di atas juara 2.

“Dalam seleksi KS (Kepala Sekolah) Berprestasi kemarin persaingan lumayan ketat, karena dari korwil yang lain kebanyakan pesertanya sudah KS senior. Lebih berpengalaman dalam segalanya, terlihat dari presentasi peserta yang semuanya sangat baik, sangat antusias,” kenangnya.

Baca Juga :   Pegiat Media Sosial Dilibatkan Dalam Bimtek Sinkronisasi Promosi Wisata Pasar Asia Pasifik dan Amerika

Secara pribadi, ia berharap semoga seleksi KS Prestasi ini dapat dilaksanakan terus dan sebagai ajang bagi KS untuk me-refresh tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Kepala Sekolah.

Sebagai sosok Kepala Sekolah Berprestasi tahun 2020 ini, ia juga berpesan kepada rekan sejawat para Kepala Sekolah Dasar di Ngawi khususnya untuk terus melakukan penyegaran terhadap tupoksi sebagai Kepala Sekolah, dijalani dengan rasa tanggungjawab.

Tentunya selamat kepada Anik Ema Wulandari, M.Pd. atas prestasi yang diraih dan semoga memberikan semangat untuk terus mengabdi untuk negeri, menjadi inspirasi bagi yang lainnya. (sha/cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − fourteen =

Back to top button
Close