Olahraga

Bappelitbang Ngawi Ancang-Ancang Membuat Dokumen Perencanaan Pra Desain Stadion Baru

NGAWI — Mungkin memang sudah ditunggu lama oleh para pecinta sepak bola di kabupaten Ngawi. Yaitu pembangunan Stadion Baru yang lebih memadai dan memberikan dukungan terbaik bagi klub andalan.

Sempat bergulir saat Persinga berhasil mencapai prestasi membanggakan menjadi runner up, bahwa hadiahnya adalah pembangunan Stadion Ketonggo baru di laga Piala Kemerdekaan 2015 silam.

Pembangunan stadion memang memerlukan perencanaan matang dan tentunya biaya yang tidak sedikit. Apalagi jika belum benar-benar ada dukungan dari pemerintah pusat sebagai penyokong anggaran. Jika menggunakan APBD sebagai sumber utama, sepertinya masih bukan sebuah prioritas.

Namun demikian, awal tahun 2019 lalu, rencana pembangunan stadion baru di kabupaten Ngawi kembali menguat. Pemkab Ngawi masih belum bisa berspekulasi karena memang masih menunggu dari pemerintah pusat dalam hal ini adalah Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Hingga akhir 2019, rencana persiapan lahan yang akan dipakai sebagai Stadion baru yang lengkap dengan sportarium center sudah final. Lahan tersebut merupakan aset pemerintah daerah yang terlewat di Dusun Mencon, Desa Tawun, Kasreman.

Baca Juga :   New Normal, Inilah 36 Fasum dan Tempat Aktivitas yang Mempunyai Pedoman Khusus dalam Perbup Ngawi Nomor 15 Tahun 2020

“Anggarannya kami tetap menggantungkan pusat. Karena kalau dengan biaya sendiri melalui APBD jelas tidak mungkin,” ujar Bupati Ngawi kala itu, (06/12/2019) yang juga memperkirakan anggaran pembangunan stadion tipe B bisa mencapai lebih dari 100 miliar rupiah.

Per 10 Juli 2020 kemarin, Badan Perencanaan Pemabangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Ngawi mulai melakukan penunjukan langsung terhadap perusahaan jasa konsultan guna persiapan pembuatan dokumen perencanaan pra desain pembangunan Stadion.

Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi insan sepak bola dan tentunya seluruh masyarakat Ngawi yang telah menunggu adanya pembangunan stadion baru. Meski memang masih bisa berubah rencana lagi, namun setidaknya ada hal yang sudah disiapkan. (cse)

Tags
Show More

KampoengNgawi

Media bebas yang menampilkan informasi seputar Ngawi, kabar ngawi, kabar desa, pemerintahan, pendidikan, budaya, dan lainnya. Email : redaksi@kampoengngawi.com

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × four =

Back to top button
Close