EkonomiTeknologi

Begini Pesan Arumi Bachsin kepada Generasi Muda Pelaku UMKM Ngawi

NGAWI — Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Timur Arumi Bachsin menjadi bintang tamu dalam podcast dari kanal youtube Mas Ony Anwar membahas tentang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Selasa (01/09/2020).

Bincang-bincang antara istri Wakil Gubernur Jawa Timur bersama dengan Wakil Bupati Ngawi diawali dengan mengulas sedikit tentang sisi pribadi Arumi Bachsin bersama Emil Dardak yang tahun ini merayakan wedding anniversary ketujuh.

Melalui salah satu UMKM Ngawi, disampaikan oleh Ony Anwar bahwa Emil Dardak memberikan kejutan kepada Arumi Bachsin berupa sebuah lukisan yang berbahan pelepah pisang, karya salah satu pelaku usaha di desa Banyubiru, kecamatan Widodaren, Ngawi.

Youtube : Mas Ony Anwar

Bicara tentang UMKM, Arumi punya pesan-pesan tersendiri bagi para pelakunya. Utamanya bagi para generasi muda pelaku UMKM Ngawi, yaitu terkait kolaborasi.

“UMKM di saat ini, seharusnya bisa mengubah musibah ini menjadi kesempatan atau opportunity, karena bisa membuka gadget lebih lama, peluang produk dijual bisa lebih besar,” ujarnya.

Lebih lanjut Arumi yang sebelumnya datang pada acara kampanye Gemarikan di desa Selopuro tersebut juga menyampaikan bahwa UMKM bisa menjadikan kondisi saat ini sebagai batu loncatan yang baik di tengah pandemi. Survive bisa maju bersama, dari nol semua.

Baca Juga :   Bupati Ngawi Jadi Pembina Upacara Hari Pramuka 53

Arumi juga memberikan informasi bahwa di Dekranasda membuka kelas-kelas bagi para pelaku UMKM baik yang lama maupun baru. Pihaknya menjelaskan bahwa adanya sertifikasi-sertifikasi maupun packaging yang bagus akan meningkatkan nilai tambah dan kepercayaan pelanggan.

Bagi anak muda pelaku UMKM yang tentunya sudah melek teknologi informasi, Arumi berpesan agar harus selalu membantu para pelaku UMKM yang belum melek bidang digital, karena hal tersebut merupakan salah satu sodaqoh yang luar biasa.

Senada dengan hal tersebut, Ony menambahkan bahwa di zaman digital saat ini perlunya kolaborasi untuk menjadikan usaha bersama-sama, maju bersama, dan berkahnya bersama. (cse)

Tags
Show More

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − 4 =

Back to top button
Close